Sabtu, 08 Agustus 2020 |
23:26 wib: Program Jumat Barokah Kapolda Banten, Terus Bagikan Sembako ke Warga 13:36 wib: Pemkot Bengkulu-Pemkab Serang Sinergikan Program Keagamaan 13:27 wib: Ati Wakil Walikota Cilegon Ajak Guru Bekerja Dengan Ikhlas 10:45 wib: Sambut HUT RI Ke-75, Mapolda Banten Di Hiasi Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih 17:27 wib: Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi 17:16 wib: September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020 13:31 wib: Polda Banten Kembali Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang - Merak 12:50 wib: Pemkab Serang Sinergikan LKBA dengan Kampung Tangguh Polri 09:31 wib: Pemkot Cilegon Gelar Launching Inovasi Tahun 2020 10:49 wib: Wali Kota Serang Tinjau Pojok Baca di Tiga Titik Kota Serang

Pembukaan Percepatan Perekaman KTP Elektronik Bagi Usia Wajib Pemilih Pemula

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 140 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Pemerintah Kota Cilegon melalui Kecamatan Cibeber menggelar acara Pembukaan Percepatan Perekaman KTP Elektronik Bagi Usia Wajib Pemilih Pemula yang berlokasi di Ruang Aula Kecamatan Cibeber, Selasa (21/07/2020).

Perekaman KTP Elektronik di Kota Cilegon tercatat memiliki perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat. Dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan percepatan perekaman KTP Elektronik kepada Anak - Anak yang sudah memasuki usia 17 tahun yang bisa di lakukan perekaman di 8 kecamatan yang berada di Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon, Hayati Nufus menyampaikan jika perekaman KTP Elektronik menjadi sebuah hadiah untuk anak - anak yang sudah memasuki usia 17 tahun " KTP Elektronik ini KTP yang betul - betul satu integritas dan satu data, jadi mungkin anak anak ABG pertama kali nya memegang KTP Elektronik, mungkin ini bisa di katakan hadiah ulang tahun yang ke 17 tahun " ungkapnya.

Lebih lanjut, Nufus juga mengatakan jika KTP elektronik yang sudah di buat bisa di gunakan untuk pemilihan dalam pemilu tahun 2020 " Nanti pas pemilu tahun 2020 KTP Elektronik ini bakal bisa di gunakan untuk memilih wali kota dan wakil walikota sesuai dengan hati nurani masing - masing " Ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi memberikan apresiasi kepada dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota cilegon atas pelayanan yang di  kota cilegon mengucapkan terima kasih kepada disdukcapil yang sudah memberikan pelayanan yang istimewa kepada masyarakat kota cilegon " Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Cilegon ,Ratu Ati Marliati menghimbau kepada para penerima untuk berhati hati dalam menggunakan KTP Elektronik. " Saya berharap KTP Elektronik ini bisa di gunakan sebaik baiknya dan untuk keperluan pribadi yang bisa menguntungkan, jangan sampai data pribadi kita ini bisa di gunakan dengan orang lain " Tuturnya.

Dalam acara itu di hadiri oleh Wali Kota Cilegon, Wakil Walikota Cilegon, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon dan Camat Cibeber, perwakilan Pejabat Eselon III, RT Se- Kecamatan Cibeber serta masyarakat yang berada di wilayah Cibeber.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top