Rabu, 30 September 2020 |
21:12 wib: Tahun 2021, Bagian Kesbangpol Kabupaten Serang menjadi Badan 21:06 wib: Warga Cikande Permai Minta AG Pelaku Pencabulan Segera Ditangkap 06:32 wib: Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19 21:56 wib: Pendekar Banten Mendukung Erick Thohir Tetap Sebagai Menteri BUMN 14:09 wib: Sopir Truk Bawa Kabur 2.256 Pasang Sepatu Eksport Amerika 14:03 wib: Polres Serang Kota Luncurkan Hotline Pengaduan Pelanggaran Potkes Covid-19 09:31 wib: Kabid Humas Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Temukan 9 Pelanggar 08:12 wib: Diduga Terbentur Ekonomi, Seorang Janda di Kabupaten Pandeglang Nekat Lakukan Ini 08:10 wib: Pandemi Covid-19 Warga Binaan Rutan Serang Belajar Kuliah Online 06:57 wib: Cegah Covid 19 Camat Serang dan Tim Gabungan Patroli Tempat Kerumunan

Pembagian Dana BST Di Desa Salira Dengan Tertib

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1561 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Dengan tertib pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Salira Kecamatan Puloampel memperhatikan keselamatan, di saat pandemic Covid-19 Jum’at (15/5/2020), di dapat warga berdatangan ke kantor Desa Salira hingga antrian mengular keluar ke halaman kantor desa.

Pencairan BST di pusatkan di aula Desa Argawana Kecamatan Puloampel, ada empat desa dari kecamatan Puloampel yang melakukan pencairan BST dengan pembagian dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, yakni Desa Argawana dengan penerima 124 KK, Desa Banyu Wangi 157 KK, Desa Margasari 176 KK, Desa Pulopanjang 23 KK, Desa Salira 277 KK Penerima  Keluarga Manfaat.

Sedangkan Desa Salira oleh kepala Desa H.Sanudin mengatakan “ untuk pembagian dana BST di lakukan di halaman kantor desa, karena banyak penerima dana BST agar mengurangi kerumunan warga”

Untuk pencairan dana BST di Desa Salira di mulai pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh Babinsa setempat, warga pun sabar untuk mengantri untuk pemanggilan nomor urut, dan warga selalu mengikuti arahan dari tim tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kecamatan Puloampel di saat pandemic Covid-19.

Salah satu warga bernama ibu Jumanah yang menerima bantuan dana BST mengatakan “ kami sangat terimakasih atas adanya bantuan BST, berharap kepada warga yang tidak mendapatkan BST tetap mereka layak mendapatkan, agar di cepat dan diberikan bantuan BLT juga” tutur warga.

Data yang di peroleh dilokasi bahwa sebanyak 747 Peneriman Keluarga Manfaat (PKM) yang meneria BST di lima Desa, dengan uang yang diterima sebesar Rp. 600.000 perkeluarga.

Pantauan awak media bahwa teknis pemanggilan pencairan BST di desa Salira sesuia nomor urut, karena sudah disosialisasikan ke masyarakat yang hadir, hampir semua warga dihalaman kantor desa dengan tertib dan antri warga dengan sabar menunggu pemanggilan. Tampak petugas dari Babinsa setempat dan staf desa terus mengarahkan para penerima BST untuk mengarahkan warga yang hendak mengambil dana BST.

[Sah/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top