Jumat, 27 November 2020 |
11:23 wib: Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten 08:04 wib: Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai 01:30 wib: Resmob Polres Serang Kota Tembak 2 Pelaku Curanmor Saat Ditangkap 12:43 wib: Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana 12:13 wib: Provinsi Banten Peringkat Atas Pencegahan Korupsi 12:05 wib: Kapolresta Tangerang Bagikan Lele ke PHL, Hasil Dari Panen Ikan Pemanfaatan Lahan 19:14 wib: Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif 18:57 wib: Pengendara Sepedah Motor Tewas Ditabrak Truk Box Jalan Serang Cilegon 18:51 wib: Belajar Tatap Muka Januari 2021, Walkot Serang Harus Perketat Protokol Kesehatan 18:30 wib: Silahturahmi dan Pembekalan Relawan Kemenangan Tatu – Pandji

Pelanggar Protokol Kesehatan di Kecamatan Taktakan, diberi Sanksi

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 721 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Taktakan- Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan digelar Satgas Covid-19 Kecamatan Taktakan Kota Serang di jalan Raya Depan Kantor Polsek Taktakan Polres Serang Kota Polda Banten , Puluhan pengendara sepeda Motor dan kendaraan Roda empat yang tidak bermasker terjaring dalam operasi yustisi tersebut pada Selasa (15/09/2020)

Terlihat petugas gabungan yang melibatkan TNI, Polri, dan Satpol PP, kecamatan Taktakan Kota Serang diantaranya Kapolsek Taktakan Akp Tohirudin, SH, Farach Richie. MS.i Camat Taktakan, Danramil Taktakan Kapten Inf Ariyadi serta 2(dua) Anggota dari Koramil Taktakan.

Puluhan pengendara baik roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker diminta berhenti. Mereka yang melanggar langsung didata, diberi masker dan sebelumnya diberi sangsi sosial Hormat bendera dan melafalkan pancasila serta sangsi fisik berupa push up.

Sementara itu Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kapolsek Taktakan Akp Tohirudin. SH menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan operasi yustisi masker ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Taktakan Kota Serang.

" Kami melaksanakan Operasi Yustisi dengan Kegiatan Pemeriksaaan Suhu Tubuh, Himbauan Memakai Masker, Himbauan Menjaga Jarak Sosial, dan mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan sehat kepada pengguna jalan yang melintas yang tidak mematuhi Protokol kesehatan".Tutur Kapolsek Taktakan.

Tampak dalam operasi tersebut masih ditemukan warga ataupun pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar diberikan teguran dan yang tidak memakai masker akan dikenakan sanksi teguran , sangsi sosial, serta sangsi fisik.

"Hari ini Kita berikan sangsi kepada warga yang tidak menggunakan masker berupa sangsi teguran tertulis sebanyak 36 orang dan sanksi fisik atau push Up sebanyak 36 orang,"jelasnya.

Tohirudin mengimbau, kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang sederhana. Yaitu ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Pandemi ini belum berakhir, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Ingat 3M saja, kami harap masyarakat di Kecamatan Taktakan Kota Serang dapat selalu menerapkan protokol kesehatan,"pungkasnya.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top