Kamis, 01 Oktober 2020 |
08:14 wib: Pemkab Serang Sambut Kementrian ATR/BPN Uji Publik Kajian Lingkungan Wilayah Anyer 08:00 wib: Cegah Penyebaran Covid-19, Rutan Serang Lakukan Rapid Test Pegawai dan Warga Binaan 07:10 wib: Polres Serang Kota Berhasil Ungkap 22 Tersangka Kasus Narkoba Dalam Sebulan 06:38 wib: Jihan, Balita Penderita Hydrocephalus di Serang Butuh Bantuan 06:33 wib: BNN Provinsi Banten Gagalkan Penyelundupan Ganja 301 Kg Asal Aceh di Pelabuhan Bojonegara 06:15 wib: Dikunjungi Pjs Bupati Serang, Abidin Sampaikan Persoalan Tes Swab Penyelenggara 19:08 wib: Beredar Video Pemasangan Stiker Muhamad-Saras Dengan Iming-iming Sembako 17:57 wib: Seksi 1Tol Serpan Mulai Beroperasi pertengahan tahun 2021 14:31 wib: Terkait Napi kabur di Lapas Tangerang, Ombudsman Banten: Jangan Hanya Bisa Menyalahkan 13:43 wib: Polresta Tangerang Bekuk Pelaku Corat Coret Ditempat Ibadah

Pedagang Dan Petugas Pasar Puloampel Dilakukan Rapid Test

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1757 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Petugas Kesehatan dari puskesmas Puloampel melakukan Pemeriksaan Rapid tes di Pasar tradisional Puloampel, dalam Pelaksanaan tersebut di Pimpin langsung oleh kepala UPT PKM Puloampel Hj. Yeni Kesumah, SKM, MM.,Kes dan di hadiri oleh Personil Polsek Puloampel, Danramil Bojonegara Mayor Inf Rusdiyanto Dan Angotanya, Menggelar Rapid Test Virus Corona (Covid - 19 ) secara massal tersebut di gelar di area pasar tradisional Puloampel, pada Selasa (16/6/2020).

Dari pantauan awak media bantenku pada selasa pagi, sebanyak 8 tenaga kesehatan puskesmas Puloampel akan melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada Pedagang dan Petugas pasar Puloampel.

Menurut UPT PKM Puloampel Hj Yeni Kesumah SKM.,MM.,Kes mengatakan hari ini adalah rapid test masal di pasar Puloampel, karena pasar merupakan bertemunya banyak orang dari sekitar kecamatan Puloampel dan kurangnya kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan di antaranya tidak memakai masker, phisical distancing menjadikan pasar rentan penyebaran virus Covid -19.

Hj. Yeni menambahkan rapid test ini mengambil sample darahnya adalah mereka yang mempunyai riwayat kontak dengan pedagang dari daerah lain.

"Masyarakat yang di periksa terdiri dari pedagang pasar sales dan warga yang berbelanja di pasar tradisional hasil rapid tes bisa di tunggu dalam waktu 15 -20 menit, sementara hasil dari pengetesan rapid tersebut negatif dari 99 pedagang di pasar tradisional Puloampel" tutur Hj.Yeni Kesumah

Tenaga kesehatan tampak menggunakan atribut Alat Pelindung Diri lengkap sebelum di periksa, masyarakat akan di tanya terlebih dahulu seputar perjalanan.

Adapun alat test rapid tersebut pihak puskesmas Puloampel menyediakan alat rapid tes sebanyak 125 pcs, alat rapid tes sendiri di peroleh dari bantuan provisi banten dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman tutupnya.


[Sah/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top