Kamis, 16 Juli 2020 |
20:42 wib: Satgas Aman Nusa II Polda Banten, Tinjau Pelaksanaan Test Swab Massal Dalam Bakti Sosial dan Kesehatan 14:42 wib: Lantik 201 Pejabat Esselon III dan IV, Untuk Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Kepada Masyarakat Lebak 08:51 wib: Tetap Tuntas 2021, Target Jalan Beton Terdampak Covid-19 08:47 wib: Kopsyah BMI Konsisten Bantu Pemkab Serang Perbaiki RTLH 20:58 wib: Puluhan Warga Binaan Lapas Serang Ikuti Perekaman E-KTP 14:06 wib: Polda Banten Gelar Tes Samjas Seleksi Penerimaan AKPOL Dan Tamtama Tahun 2020 21:52 wib: Jelang Pilkada Kabupaten Serang 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikande Terima Perlengkapan Logistik PPDP Dan APD 16:37 wib: Personel Polres Serang Melakukan Pengamanan Pembagian BTS Kepada Masyarakat 07:44 wib: BST Tahap 3 Desa Waringin Kecamatan Mancak Mulai di Bagikan Di Kantor Desa 20:05 wib: Pendukung Masih Yakin Masduki Jadi Cabup

Pedagang Dan Petugas Pasar Puloampel Dilakukan Rapid Test

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1162 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Petugas Kesehatan dari puskesmas Puloampel melakukan Pemeriksaan Rapid tes di Pasar tradisional Puloampel, dalam Pelaksanaan tersebut di Pimpin langsung oleh kepala UPT PKM Puloampel Hj. Yeni Kesumah, SKM, MM.,Kes dan di hadiri oleh Personil Polsek Puloampel, Danramil Bojonegara Mayor Inf Rusdiyanto Dan Angotanya, Menggelar Rapid Test Virus Corona (Covid - 19 ) secara massal tersebut di gelar di area pasar tradisional Puloampel, pada Selasa (16/6/2020).

Dari pantauan awak media bantenku pada selasa pagi, sebanyak 8 tenaga kesehatan puskesmas Puloampel akan melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada Pedagang dan Petugas pasar Puloampel.

Menurut UPT PKM Puloampel Hj Yeni Kesumah SKM.,MM.,Kes mengatakan hari ini adalah rapid test masal di pasar Puloampel, karena pasar merupakan bertemunya banyak orang dari sekitar kecamatan Puloampel dan kurangnya kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan di antaranya tidak memakai masker, phisical distancing menjadikan pasar rentan penyebaran virus Covid -19.

Hj. Yeni menambahkan rapid test ini mengambil sample darahnya adalah mereka yang mempunyai riwayat kontak dengan pedagang dari daerah lain.

"Masyarakat yang di periksa terdiri dari pedagang pasar sales dan warga yang berbelanja di pasar tradisional hasil rapid tes bisa di tunggu dalam waktu 15 -20 menit, sementara hasil dari pengetesan rapid tersebut negatif dari 99 pedagang di pasar tradisional Puloampel" tutur Hj.Yeni Kesumah

Tenaga kesehatan tampak menggunakan atribut Alat Pelindung Diri lengkap sebelum di periksa, masyarakat akan di tanya terlebih dahulu seputar perjalanan.

Adapun alat test rapid tersebut pihak puskesmas Puloampel menyediakan alat rapid tes sebanyak 125 pcs, alat rapid tes sendiri di peroleh dari bantuan provisi banten dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman tutupnya.


[Sah/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top