Minggu, 21 Juli 2019 |
08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah 19:33 wib: Pesona Negri Atas Awan Gunung Luhur Citorek Sedot Perhatian Bupati Lebak

Musrenbang Desa Cikatapis, Serap Aspirasi Warga

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2170 Pengunjung

Bantenku, LEBAK- Desa Cikatapis Kecamatan Kalang anyar Kabupaten Lebak adakan acara kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa Cikatapis Kecamatan Kalanganyar tahun 2019.

Acara yang digelar di gedung SD Negeri 1 Cikatapis, Senin (22/01/2018)  tersebut dihadiri oleh tim pembina kecamatan, unsur pimpinan BPD dan anggota, para pengurus Lembaga Desa, seperti LPM, Karang Taruna, TP PKK Desa, kader Posyandu, paguyuban guru PAUD, tokoh masyarakat, dan para ketua RT dan RW se-Desa Cikatapis.

Ditemui  disela kegiatan kepala  Desa Cikatapis Darmawan mengatakan dalam Musrenbang Desa tersebut dibahas semua rencana usulan masyarakat untuk dijadikan acuan kegiatan/program pada tahun 2019, baik yang akan dibiayai melalui APBDes maupun melalui APBD kabupaten.

Kegiatan-kegiatan yang diusulkan meliputi bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, bidang perumahan pemukiman, bidang sosial, bidang pendidikan, bidang kebudayaan, bidang kesehatan dan bidang lainnya, Jelasnya.

Lebih lanjut Darmawan menambahkan semua usulan yang menjadi aspirasi masyarakat kami tampung dan kami tuangkan dalam lampiran Berita Acara Musrenbangdes. Namun realisasinya nanti tergantung kepada kemampuan APBDes dan APBD kabupaten, makanya disepakati juga usulan rencana gegiatan yang menjadi prioritas I, prioritas II dan prioritas III, tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Cikatapis Abun bunyamin berharap rencana ususlan kegiatan pada Musrenbang Desa Cikatapis tahun ini  menjadi usulan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, Karena mengingat ada keterbatasan anggaran baik di Desa maupun di Kabupaten tutupnya.(Hin/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top