Jumat, 10 April 2020 |
18:15 wib: Infasing dan Serifikasi Belum Cair Akibat Data yang di Verval oleh Setiap Guru Terlambat 06:56 wib: Facebook Rilis Produk Baru, Tuned Aplikasi Chatting Khusus Pasangan 19:06 wib: Mentan Syahrul Cek Stok Pabrik Gula di Cilegon, 250 Ribu Ton Siap Di Pasaran 16:28 wib: PWI bekerjasama Dengan PT. Cahaya Technologi Unggas Bantu Masyarakat 16:12 wib: Terpeleset Santri Asal Kresek Tewas Di Kali Cidurian Kronjo 12:21 wib: Ratusan Guru Madrasah Non PNS Lebak Keluhkan Dana Sertifikasi dan Infasing Belum Turun 11:11 wib: Operasi Kalimaya 2020, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis 23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas

Musrenbang Desa Cikatapis, Serap Aspirasi Warga

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 3661 Pengunjung

Bantenku, LEBAK- Desa Cikatapis Kecamatan Kalang anyar Kabupaten Lebak adakan acara kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa Cikatapis Kecamatan Kalanganyar tahun 2019.

Acara yang digelar di gedung SD Negeri 1 Cikatapis, Senin (22/01/2018)  tersebut dihadiri oleh tim pembina kecamatan, unsur pimpinan BPD dan anggota, para pengurus Lembaga Desa, seperti LPM, Karang Taruna, TP PKK Desa, kader Posyandu, paguyuban guru PAUD, tokoh masyarakat, dan para ketua RT dan RW se-Desa Cikatapis.

Ditemui  disela kegiatan kepala  Desa Cikatapis Darmawan mengatakan dalam Musrenbang Desa tersebut dibahas semua rencana usulan masyarakat untuk dijadikan acuan kegiatan/program pada tahun 2019, baik yang akan dibiayai melalui APBDes maupun melalui APBD kabupaten.

Kegiatan-kegiatan yang diusulkan meliputi bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, bidang perumahan pemukiman, bidang sosial, bidang pendidikan, bidang kebudayaan, bidang kesehatan dan bidang lainnya, Jelasnya.

Lebih lanjut Darmawan menambahkan semua usulan yang menjadi aspirasi masyarakat kami tampung dan kami tuangkan dalam lampiran Berita Acara Musrenbangdes. Namun realisasinya nanti tergantung kepada kemampuan APBDes dan APBD kabupaten, makanya disepakati juga usulan rencana gegiatan yang menjadi prioritas I, prioritas II dan prioritas III, tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Cikatapis Abun bunyamin berharap rencana ususlan kegiatan pada Musrenbang Desa Cikatapis tahun ini  menjadi usulan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, Karena mengingat ada keterbatasan anggaran baik di Desa maupun di Kabupaten tutupnya.(Hin/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top