Jumat, 19 April 2024 |
09:29 wib: Langkah Menuju Kesejahteraan Bersama, Lapas Kelas IIA Cilegon Gelar Pemasyarakatan Sehat di Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 08:36 wib: Kasus Pengadaan Proyek Fiktif di BPBD Banten, Polisi Bakal Tetapkan Tersangka 20:48 wib: Kembali Produktif, Lapas Kelas IIA Cilegon Manfaatkan Momen Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal 08:54 wib: Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2024, KSOP Banten Gelar Simulasi Keselamatan Pelayaran 03:26 wib: Angkutan Lebaran 2024, KSOP Banten Siapkan 3 Pelabuhan dan 16 Armada Kapal 20:48 wib: Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Fokuskan pada Pencapaian Indonesia Emas tahun 2045 10:20 wib: Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2024, Menhub dan Menko PMK Tinjau Pelabuhan Merak 13:10 wib: RSUD Kota Cilegon Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Penghargaan Walikota Cilegon Helldy Agustian sebagai Top Pembina BUMD Award 2024 10:25 wib: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H 10:21 wib: Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H

Menjelang Malam Takbir, Kapolres Serang Kota Himbau Masyarakat Untuk Tidak Konvoi di Jalanan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2842 Pengunjung

SERANG, Bantenku.co.od,- Guna pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Serang Kota akan menyiagakan 5.64 aparat keamanan Rabu malam,(21/6/2017).

Kapolres Serang Kota H. AKBP Komarudin S.IK MM mengatakan, personil gabungan tersebut terdiri dari anggota Polres Serang Kota, TNI, Dishub, Ormas Islam dan sukarelawan dari Pramuka yang akan di sebar empat titik yang ada di pos keamanan (Pospam) di jalan raya kota serang.

" Empat titik yaitu di Pospam Alun-alun barat,terminal pakuatan,palima dan Kramatwatu serta tambahan satu compi anggota brimob. Dengan keseluruhan sekitar 546 aparat gabungan." ujar Kapolres Serang Kota H. AKBP Komarudin S.IK MM kepada Bantenku. Rabu malam,(21/6)

Kapolres juga menghimbau, untuk masyarakat kususnya Kota Serang agar pada saat malam Takbir masyarakat tidak turun ke jalan dan melakukan konvoi dengan kendaraan roda empat maupun roda dua untuk menggelar takbir keliling. Sebab, lebih banyak dampak negatif yang akan ditimbulkan.

"Kumandang takbir sebaiknya dilaksanakan di setiap Masjid Masing-masing. Demi menjaga kondisi keamanan bersama dan ketertiban di jalan raya, dan tentunya tidak mengurangi kebersamaan dalam merayakan hari yang Idul fitri tersebut," ujar Kapolres kepada Bantenku.

Menurut Kapolres, himbaun ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. Jika terjadi kecelakaan, maka warga yang menjadi korban dan tadinya bertakbir keliling untuk menyambut Lebaran, justru tidak bisa ikut berlebaran dengan keluarga."Jangan sampai terjadi kecelakaan atau tawuran," jelasnya.

Kapolres juga khawatir, akan terjadinya kecelakaan lalu lintas jika dilakukan takbir keliling. pasalnya, yang dilakukan dengan menggunakan seperti mobil truk,mobil bak terbuka maupun roda dua," Akan mengganggu pengendara yang lain dan membuat macet." pungkasnya. (Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top