Sabtu, 18 Januari 2020 |
08:40 wib: Walikota Serang Cek Kondisi Jalan Rusak di Kecamatan Curug 12:24 wib: Diduga Jadi Penyebab Banjir di Bojonegara, Pemkab Serang Segera Panggil Penambang 11:51 wib: Kapolda Banten Prioritas Penanganan Tambang Emas Ilegal di Lebak 12:52 wib: Rumah Warga Ambruk, Dihantam Angin Kencang 12:00 wib: 13 Nama Bersaing Rebut Kursi Bos BUMD Agrobisnis Banten 20:46 wib: Brantas Banten Minta Kapolda Banten Sapu bersih Penambang Liar di TNGH 16:49 wib: Pembangunan Lapen Jalan penghubung Kampung Cinanggoler diduga Bermasalah 14:53 wib: Brantas Kabupaten Serang Pertanyakan Kerja Dinas Kebersihan dan CSR Perusahaan 14:10 wib: Jembatan Suka Senang, Malingping Terbengkalai Dikritik Aktivis LPPB 13:32 wib: Protes Kebanjiran, Warga Bojonegara Demo Blokir Jalan

Memperingati HUT TNI Ke-74, Lanal Banten Gelar Penanaman Mangrove Untuk Keselamatan Ekosistem Laut

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 497 Pengunjung

Bantenku, SERANG – Peringati HUT TNI ke-74, TNI Angkatan Laut (AL) bersama TNI Angkatan Darat (AD) dan Polda Banten berhasil menanam 5800 pohon mangrov di pantai Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Senin (7/10/2019).

Dengan penanaman pohon mangrove ini, kata dia diharapkan bisa menyelamatkan ekosistem laut dan memberikan edukasi kepada generasi bangsa untuk setia menjaga lingkungan. “Kita tidak hanya sebatas menanam, tapi juga merawat untuk anak,”ujar Komandan TNI AL (Danlanal) Banten, Kolonel (P) Golkariansyah seraya mengungkapkan penanaman pohon mangrov merupakan rangkaian HUT TNI yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Banten.

Selain memperingati perayaan HUT TNI, penanaman pohon tersebut untuk memecahkan rekor Muri dengan menanam sebanyak 300.078 secara serentak di 17 titik se Indonesia.

“Untuk di Banten sendiri kita diperjatah 4.500, ada tambahan dari komunitas-komunitas sebanyak 1.300 jadi total keseluruhan 5800,” katanya.

Kemudian, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten yang telah hadir untuk memimpin acara penanaman pohon mangrove. “Dengan kehadiran beliau semuanya bisa semangat. Terimaksih kepada bapak Kapolda Banten,” ucapnya.

Sementara, Direktur HR & GA PT Krakatau Posco Yusuf Marhaban mendukung terkait adanya program penanaman mangrove tersebut karena sangat berpengaruh terhadap perubahan kondisi lingkungan di wilayah provinsi Banten. Pihak KS Posco sendiri sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka menjaga lingkungan demi masa depan anak dan cucu kita, " Tutupnya (Mahesa/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top