Senin, 18 November 2019 |
13:17 wib: Walikota Serang Janji Perbaiki SDN 1 Banjar Sari Yang Rusak Terkena Punting Beliung 18:28 wib: Ormas dan LSM Demo Gubernur Banten, Tuding Proyek Sport Center Rp980 M Dikondisikan 14:10 wib: Gubernur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya 18:31 wib: Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas, DPRD Banten Ikuti Masa Orientasi 16:26 wib: Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama 20:23 wib: Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda 09:57 wib: Pilkades Serentak di kabupaten Serang, H Sanudin Menangkan Pilkades Salira 13:46 wib: Pemprov Banten Terima Apresiasi Dan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri 13:25 wib: Gubernur Wahidin Halim: Ini Yang Sedang Diselesaikan Pemprov Banten 23:35 wib: Diduga Ilegal, Aktifis Lingkungan Bojonegara Desak Aktifitas Pemotongan Kapal Dihentikan

Memperingati HUT TNI Ke-74, Lanal Banten Gelar Penanaman Mangrove Untuk Keselamatan Ekosistem Laut

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 315 Pengunjung

Bantenku, SERANG – Peringati HUT TNI ke-74, TNI Angkatan Laut (AL) bersama TNI Angkatan Darat (AD) dan Polda Banten berhasil menanam 5800 pohon mangrov di pantai Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Senin (7/10/2019).

Dengan penanaman pohon mangrove ini, kata dia diharapkan bisa menyelamatkan ekosistem laut dan memberikan edukasi kepada generasi bangsa untuk setia menjaga lingkungan. “Kita tidak hanya sebatas menanam, tapi juga merawat untuk anak,”ujar Komandan TNI AL (Danlanal) Banten, Kolonel (P) Golkariansyah seraya mengungkapkan penanaman pohon mangrov merupakan rangkaian HUT TNI yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Banten.

Selain memperingati perayaan HUT TNI, penanaman pohon tersebut untuk memecahkan rekor Muri dengan menanam sebanyak 300.078 secara serentak di 17 titik se Indonesia.

“Untuk di Banten sendiri kita diperjatah 4.500, ada tambahan dari komunitas-komunitas sebanyak 1.300 jadi total keseluruhan 5800,” katanya.

Kemudian, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten yang telah hadir untuk memimpin acara penanaman pohon mangrove. “Dengan kehadiran beliau semuanya bisa semangat. Terimaksih kepada bapak Kapolda Banten,” ucapnya.

Sementara, Direktur HR & GA PT Krakatau Posco Yusuf Marhaban mendukung terkait adanya program penanaman mangrove tersebut karena sangat berpengaruh terhadap perubahan kondisi lingkungan di wilayah provinsi Banten. Pihak KS Posco sendiri sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka menjaga lingkungan demi masa depan anak dan cucu kita, " Tutupnya (Mahesa/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top