Kamis, 09 April 2020 |
18:15 wib: Infasing dan Serifikasi Belum Cair Akibat Data yang di Verval oleh Setiap Guru Terlambat 06:56 wib: Facebook Rilis Produk Baru, Tuned Aplikasi Chatting Khusus Pasangan 19:06 wib: Mentan Syahrul Cek Stok Pabrik Gula di Cilegon, 250 Ribu Ton Siap Di Pasaran 16:28 wib: PWI bekerjasama Dengan PT. Cahaya Technologi Unggas Bantu Masyarakat 16:12 wib: Terpeleset Santri Asal Kresek Tewas Di Kali Cidurian Kronjo 12:21 wib: Ratusan Guru Madrasah Non PNS Lebak Keluhkan Dana Sertifikasi dan Infasing Belum Turun 11:11 wib: Operasi Kalimaya 2020, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis 23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas

LSM Bentar Pertanyakan Dana Anggaran Pembangunan Jalan dan Jembatan

Publisher: Admin Web Dibaca: 2079 Pengunjung
Bantenku - Lebak, Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat,(lsm) Benteng Aliansi Rakyat (Bentar )datangin Dinas PUPR Kabupaten Lebak  di Jalan Tubagus Hasan  Ona Rangkasbitung selasa. (13/2/2018).

Dalam orasinya Arif  mengatakan bahwa Dinas PUPR Kabupaten Lebak tahun 2017 yang lalu telah mengelola anggaran pembangunan jalan dan jembatan perdesaan dengan ktiteria pengaspalan(hotmik) yang berlokasi di Kampung Pasir euririh Kampung Bareno Desa Bojong cae Kecamatan Cibadak, juga adanya pembangunan jalan Betonisasi, pembangunan jalan hotmik  di Kampung Leuwi picung,Kampung Cihurang  Desa Asem margaluyu Kecamatan Cibadak. dan pemeliharan jalan dan jembatan kabupaten.

Adanya Proyek Pembangunan Jalan dan Jembatan Perdesaan (hotmik) di Kampung Pasir eurih, Kampung Bareno  Kecamatan Cibadak dengan nilai Kontrak. RP .771.193.000 yang dilaksanakan oleh CV Dua saudara dalam pelaksanan pekerjaan nya diduga tidak sesuai dengan Spek atau RAB seperti halnya, salah satu contohnya tidak adanya pemasangan gorong gorong,tidak adanya pekerjaan, Juga tidak adanya pemasangan Plat Decker, dan dugaan kurang nya Volume Pekerjaan Turap Penahan Tanah(TPT) serta kurangnya ketebalan jalan hotmik sehingga mengakibatkan buruknya kualitas jalan.ungkapnya. 

Masih menurut Arif. Pembangunan jalan bertonisasi di beberapa ruas jalan Kabupaten seperti ruas jalan Bojong leles, Cileles, Gunung kencana, Cijaku, Malingping, Gunung kencana, Banjarsari, Curug bitung, Sajira dan  ruas jalan lain nya, di duga dikerjakan asal asalan, mulai dari kekerasan beton yang tidak sesuai RAB,tidak di gunakanya wiremesh, tidak adanya pemadatan jalan, pekerjaan laston yang asal asalan sampai tidak adanya pengurugan bahu jalan(BEREUM).

Selain itu pembanguna jalan hotmik di Kampung Leuwipacung, Kampung Cihurang Desa Asem margaluyu Kecamatan Cibadak yang memakai anggaran RP.250 juta  Diduga di kerjakan asal jadi, hal ini terlihat kondisi jalan yang sudah di bangun baru seumur jagung  sudah rusak kembali ini akibat pengerjaan yang tidak berkualitas.tudingnya.

Kerusakan jalan  yang terjadi di ruas jalan Rangkas Leuwidamar tepatnya di Kampung Bangkalok sampai perbatasan Cisimeut sengaja dibiarkan rusak oleh dinas terkait tanpa adanya pemeliharaan atau perawatan padahal APBD setiap tahun sudah menganggarkan dana yang cukup besar untuk pemeliharaan jalan 

Kondisi jalan yang seperti ini menandakan ketidak becusan kepala Dnas PUPR Lebak dalam mengelola anggaran  serta melemahnya sistim  dari Dinas., kondisi itu di perparah lagi oleh  oknum pegawai Dinas PUPR yang berkorporasi dengan pelaksana kegiatan(pengusaha) dalam melakukan dugaan korupsi massif sehingga terindikasi merugikan ke uangan Negara,  

Untuk itu kami dari LSM Bentar Kabupaten Lebak  mendesak kepada aparat penegak hukum di jajaran Kepolisian dan Kejaksaan agar segera melakukan penyelidikan atau penyidikan  serta menuntaskan  dugaan kasus korupsi yang terjadi di Dinas PUPR Kabupaten Lebak.pungkasnya.

Setelah melakukan Aksi orasinya mereka melanjutkan  aksinya ke gedung kantor DPRD Lebak karna tak satu pejabat  PUPR mau menemui pendemo dan mereka melakukan aksi nya ke DPRD Kabupaten Lebak di Jalan Abdi negara Rangkas bitung  setelah melakukan aksi  orasi merekapu di temui oleh Wakil Ketua Dewan dari fraksi Golkar YOGI RAHMAT " saya mengapresiasi rekan rekan LSM,karna LSM sama dengan kami adalah selaku kontrol dan kami akan menyampaikan kepadanya ke Dinas terkait,dan akan turun ke bawah melihat ke lokasi yang rekan rekan LSM Bentar sampaikan.ucapnya.

Ditemui usai demo Arif menambahkan" Agar Dinas PUPR lebih selektif lagi melaksanakan dan mengawasi pada pekerjaan dan pengusaha, kami meminta kepada Dinas agar segera menindaklanjuti apa yang telah kami sampaikan.kami mengkritisi ini semata mata hanya ingin Infrastruktur di Kabupaten Lebak khusus nya jalan dan jembatan lebih baik lagi.pungkasnya.(dra/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top