Senin, 30 Januari 2023 |
21:04 wib: STIH Painan Serang Gelar Launching dan Webinar dengan Tema Dinamika Upah Buruh Paska Terbitnya Perppu Cipta Kerja 23:58 wib: Pengguna Aplikasi Ferizy ASDP Tembus 1,38 Juta Orang, Pengguna Jasa Kapal Ferry Terus Meningkat 20:31 wib: Guyub Pimpinan Daerah Se-wilayah Banten Bersama Dangrup 1 Wujud Semua untuk Rakyat 17:40 wib: Gelar Ngopi Bareng, Dangrup 1 Kopassus Ajak Wartawan Membantu Masyarakat 10:10 wib: Bupati Serang Siapkan Multiprogram Atasi Dampak PHK 18:55 wib: Banjir Suralaya, Sekda Perintahkan PU Rutin Rawat Gorong-gorong 17:51 wib: Bupati Serang Launching Pelayanan Desa Berbasis Digita 08:41 wib: Jawara Banten Kumpul di Grup 1 Kopassus. Ada apa? 18:25 wib: Festival Kebudayaan Tanara Perkuat Wisata Religi Kabupaten Serang 18:29 wib: Layanan Arus Balik Gilimanuk - Ketapang dan Bakauheni - Merak Cenderung Sepi, Pengguna Jasa Dihimbau tetap Waspada Cuaca Ekstrim dan Beli Tiket Online

LPLHI Minta Dinas LH Pemprov Banten Menindak Tegas Industri Industri yang Melanggar

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 4445 Pengunjung
Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia Melakukan kunjungan kerja ke Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Propinsi Banten, selasa (26/11/2019).

Bantenku, SERANG- Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia Melakukan kunjungan kerja ke Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Propinsi Banten, selasa (26/11/2019).

Apriadi Ketua LPLHI (lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia ) kepada Bantenku, mengatakan dalam kunjungan kerja ini, Kami menyampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Banten agar melakukan (matwasling) pengamat, pengawasan lingkungan secara ketat terhadap industri dikarenakan kami menduga banyak sekali Pelanggaran pelanggaran yang di lakukan oleh industri katanya.

Namun sangsi yang dilakukan dari pihak Dinas lingkungan Hidup  Propinsi sendiri tidak tegas dan tidak ada sanksi yang nyata, padahal sanksi untuk industri yang melanggar sudah diatur oleh UUD No 32 th 2009 tentang PPLH tegasnya. 

Jainul selaku matwasling dari LPLHI menambahkan " Kami berharap ada tindakan tegas yang nyata dari Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Banten, terhadap industri industri yang melanggar dan sangsi pun harus di terapkan agar sesuai ketentuan UUD N0 32 Th 2009 tentang PPLH, agar para industri menjadi jera", kata jenul

Kepala Bidang Penataan Dan Peningkatan  Kapasitas (PPK), Edi Wiryanto mengatakan, kami menyambut baik dalam kunjungan dari tim LPLHI (Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup) yang memberi masukan dan menerima adanya Pengaduan dari masyarakat tandasnya. ( Sahlani/Red )

KOMENTAR DISQUS :

Top