Selasa, 19 November 2019 |
11:29 wib: Program Pamsismas Diduga Bermasalah 13:17 wib: Walikota Serang Janji Perbaiki SDN 1 Banjar Sari Yang Rusak Terkena Punting Beliung 18:28 wib: Ormas dan LSM Demo Gubernur Banten, Tuding Proyek Sport Center Rp980 M Dikondisikan 14:10 wib: Gubernur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya 18:31 wib: Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas, DPRD Banten Ikuti Masa Orientasi 16:26 wib: Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama 20:23 wib: Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda 09:57 wib: Pilkades Serentak di kabupaten Serang, H Sanudin Menangkan Pilkades Salira 13:46 wib: Pemprov Banten Terima Apresiasi Dan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri 13:25 wib: Gubernur Wahidin Halim: Ini Yang Sedang Diselesaikan Pemprov Banten

Lecehkan Masjid, Tim RK-Mulya Dikecam Netizen

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 32963 Pengunjung

Bantenku.com, SERANG - Tim pendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief (RK-Mulya) dikecam netizen karena melecehkan keberadaan masjid. Hal itu dilakukan akun Facebook Abd Salman yang selama ini aktif mengkampanyekan RK-Mulya dan melakukan propaganda politik Pilgub Banten.

Pelecehan keberadaan masjid dilakukan akun Abd Salman pada 28 Oktober 2016. Dia menulis “Kata orang2 sih ini masjid tergersang di banten. Itu kenapa ya? *mungkin krn ga ada pohon beringin nya kali ya.” tulis Abd Salman dengan memposting gambar Masjid Baitu Solihin di Jalan Bhayangkara, Kota Serang.

Masjid tersebut dibangun oleh keluarga besar mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan rutin dipakai umat Islam untuk salat lima waktu. Bahkan rutin juga dipakai sebagai tempat pengajian kalangan ibu-ibu.

Sontak pelecehan yang dibuat akun Abd Salma dikecam Netizen. Mulai dari akun Eva Shinta. “Sungguh keterlaluan kelakuan pendukung Rano satu ini..Di mana pun, kau boleh rasakan bahwa masjid itu sejuk. Keberadaan masjid, tempat beribadah umat Islam, malah dijadiin bahan ejekan bahkan melecehkan keberadaan masjid...Jangan sampai ada PKI di sana (kubu RK-Mulya) jadi bener?,” ujar Eva Shinta.

Kecaman juga dilakukan dengan membagikan postingan Eva Shinta. “Nih kampanye hitam dari kubu Rano-Embay,” ujar Akun Fitri Al-Quds.

Bahkan pendukung RK-Mulya pun mengecam Abd Salman. “Abd salman beuh parah jasa ente mah...Ente mah nyaan nusuk Rano Embay ti jero,” ujar akun Haji Ali Fikri.

Merasa sudah melecehkan keberadaan masjid, akun Abd Salman kemudian menghapus postingannya dan dikomentari akun Ir Anas. “Bagus bro...Berkampanye yang sopan dan santun jgn bawa2 masjid...gue hargai lo uda hapus status ini...trima kasih,” tulis akun Ir Anas.

(Ris/Red)




KOMENTAR DISQUS :

Top