Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Lecehkan Masjid, Tim RK-Mulya Dikecam Netizen

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 32634 Pengunjung

Bantenku.com, SERANG - Tim pendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief (RK-Mulya) dikecam netizen karena melecehkan keberadaan masjid. Hal itu dilakukan akun Facebook Abd Salman yang selama ini aktif mengkampanyekan RK-Mulya dan melakukan propaganda politik Pilgub Banten.

Pelecehan keberadaan masjid dilakukan akun Abd Salman pada 28 Oktober 2016. Dia menulis “Kata orang2 sih ini masjid tergersang di banten. Itu kenapa ya? *mungkin krn ga ada pohon beringin nya kali ya.” tulis Abd Salman dengan memposting gambar Masjid Baitu Solihin di Jalan Bhayangkara, Kota Serang.

Masjid tersebut dibangun oleh keluarga besar mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan rutin dipakai umat Islam untuk salat lima waktu. Bahkan rutin juga dipakai sebagai tempat pengajian kalangan ibu-ibu.

Sontak pelecehan yang dibuat akun Abd Salma dikecam Netizen. Mulai dari akun Eva Shinta. “Sungguh keterlaluan kelakuan pendukung Rano satu ini..Di mana pun, kau boleh rasakan bahwa masjid itu sejuk. Keberadaan masjid, tempat beribadah umat Islam, malah dijadiin bahan ejekan bahkan melecehkan keberadaan masjid...Jangan sampai ada PKI di sana (kubu RK-Mulya) jadi bener?,” ujar Eva Shinta.

Kecaman juga dilakukan dengan membagikan postingan Eva Shinta. “Nih kampanye hitam dari kubu Rano-Embay,” ujar Akun Fitri Al-Quds.

Bahkan pendukung RK-Mulya pun mengecam Abd Salman. “Abd salman beuh parah jasa ente mah...Ente mah nyaan nusuk Rano Embay ti jero,” ujar akun Haji Ali Fikri.

Merasa sudah melecehkan keberadaan masjid, akun Abd Salman kemudian menghapus postingannya dan dikomentari akun Ir Anas. “Bagus bro...Berkampanye yang sopan dan santun jgn bawa2 masjid...gue hargai lo uda hapus status ini...trima kasih,” tulis akun Ir Anas.

(Ris/Red)




KOMENTAR DISQUS :

Top