Sabtu, 08 Agustus 2020 |
23:26 wib: Program Jumat Barokah Kapolda Banten, Terus Bagikan Sembako ke Warga 13:36 wib: Pemkot Bengkulu-Pemkab Serang Sinergikan Program Keagamaan 13:27 wib: Ati Wakil Walikota Cilegon Ajak Guru Bekerja Dengan Ikhlas 10:45 wib: Sambut HUT RI Ke-75, Mapolda Banten Di Hiasi Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih 17:27 wib: Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi 17:16 wib: September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020 13:31 wib: Polda Banten Kembali Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang - Merak 12:50 wib: Pemkab Serang Sinergikan LKBA dengan Kampung Tangguh Polri 09:31 wib: Pemkot Cilegon Gelar Launching Inovasi Tahun 2020 10:49 wib: Wali Kota Serang Tinjau Pojok Baca di Tiga Titik Kota Serang

KPU Kabupaten Serang Pantau Langsung Petugas Coklit Di Jawilan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 945 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Komisi pemilihan umum (kpu) kabupaten serang memantau langsung kegiatan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) di sejumlah titik daerah pemilihan secara serentak. salah satunya di kampung Curugsari desa Cemplang kecamatan Jawilan kabupaten Serang-Banten pada sabtu (18/7/2020).

Kegiatan pencocokan dan penelitian di lokasi ini di awali di kediaman salah seorang tokoh masyarakat setempat yang kini menduduki jabatan Kepala Kantor Kementerian agama Provinsi Banten Bazari syam beserta keluarganya.

Menurut bazari persoalan data pemilih di dalam perhelatan pesta demokrasi merupakan persoalan yang cukup krusial yang perlu mendapatkan perhatian dari seluruh pihak karena dapat berpotensi menjadi sumber konflik. " data pemilih biasanya menjadi sumber konflik yang muncul pasca pilkada" ucapnya.

Namun meski demikian, untuk kegiatan pencocokan dan penelitian kali ini pihaknya mengaku mengapresiasi kerja kpu karena selain telah bekerja sesuai dengan aturan juga mengkedepankan sikap etika dan sopan santun dalam menjalankan tugasnya. "kpu telah bekerja secara baik dan pilkada tahun ini optimis akan berjalan lancar aman dan damai" ujarnya.

Sementara itu ketua KPU kabupaten serang Abidin nasyar mengatakan kegiatan ini di lakukan untuk memastikan seluruh masyarakat kabupaten serang terdaftar sebagai pemilih di pilkada 2020. Menurutnya dari total keseluruhan petugas yang di sebar di 29 kecamatan hingga saat ini belum adanya laporan terkait kendala yang di hadapi "petugas sebelum mencoklit berkoordinasi dahulu dengan rt/rw setempat" ucapnya.


[herdi/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top