Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Korban Gempa Di Lombok, PMI Banten Salurkan Bantuan Melalui Rekening

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 287 Pengunjung

SERANG,Bantenku,- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan turut berduka atas musibah gempa yang melanda Lombok, Nusa Tengara Barat (NTB). Sebagai bentuk kepedulian pula, PMI Banten turut memberikan bantuan yang dikirim melalui rekening PMI NTB.

Ketua PMI Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, PMI Banten turut terpanggil untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat Lombok. "Secara resmi, PMI Provinsi Banten menyampaikan duka mendalam atas bencana gempa yang melanda melalui Pengurus PMI Provinsi NTB. Semoga para korban yang terdampak gempa semuanya diberikan kekuatan dan ketabahan. Yang terluka segera pulih, bagi yang meninggal dunia semoga khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," kata Tatu melalui siaran pers, Senin (6/8/2018).

Seperti kita ketahui bersama bahwa bencana gempa berkekuatan 7,0 SR yang terjadi Minggu (5/8/2018) malam, sekira pukul 19.46 WITA, dengan pusat gempa yang dirasakan hingga Sumbawa dan sebagian wilayah Bali. Titik pusat gempa berlokasi di 18 kilometer Barat Laut Lombok Timur. Puluhan warga dinyatakan meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka.

Bantuan PMI Banten yang dikirimkan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta untuk para korban terdampak gempa melalui nomor rekening PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat. "Semoga bantuan yang kami sampaikan sekiranya dapat sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak gempa," ujar Tatu.

Tatu juga mengajak, pengurus PMI Banten hingga pengurus PMI di tingkat kabupaten/kota untuk bersama memberikan bantuan untuk warga di Lombok. "Termasuk kami mengajak masyarakat Banten untuk memberikan sumbangsih kepedulian untuk para korban gempa di Lombok. Mari berdoa bersama agar musibah tidak kembali terjadi, dan apa pun kondisinya, kewaspadaan terhadap bencana harus tetap kita lakukan," pungkasnya.

(Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top