Minggu, 21 Juli 2019 |
08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah 19:33 wib: Pesona Negri Atas Awan Gunung Luhur Citorek Sedot Perhatian Bupati Lebak

Komunitas Jurnalis Banten Sosialisasikan Program Millenial Road Safety Festival

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 945 Pengunjung


Bantenku, SERANG – Program Millenial Road Safety Festival di Banten tidak hanya menyasar komunitas otomotif, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten juga melibatkan komunitas jurnalis Banten. Program Korlantas yang mengusung tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo mengatakan peran media dalam mendukung Millennial Road Safety Festival sangat dirasa penting. Di mata Polri, khususnya Korlantas, peran para jurnalis sangat penting karena media sebagai ujung tombak informasi yang efektif guna penyampaian segala sesuatu yang dapat langsung mengena di masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kombes Pol Wibowo bersama dalam pertemuan silaturahmi serta sosialisasi program Millennial Road Safety Festival. Acara sosialisasi yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (16/1/2019) juga dihadiri sejumlah pejabat utama Ditlantas Polda Banten.

“Peran rekan rekan media sangat penting dalam sosialisasi Millennial Road Safety Festival, agar masyarakat tahu dan mengerti dengan penyampaian lewat tulisan berita dan informasi baik itu aturan, anjuran maupun kewajiban yang harus ditaati dalam berkendara di jalan raya baik itu R4 ataupun R2, guna meminimalisir angka kecelakaan di jalan,” katanya.

Dari hasil hasil kajian dan analisa yang telah dilakukan, jelas Wibowo, terkait kasus kecelakaan yang terjadi di jalan raya terbagi dalam beberapa banyak faktor yang di antaranya, faktor pengemudi, kendaraan, cuaca juga kondisi jalan.

“Saya mengajak, ayo bersama sama kita meminimalisir angka kecelakaan di jalan. Kita mulai dari diri kita sendiri dan keluarga. Angka kematian akibat kecelakaan di jalan raya ini masih cukup tinggi, apalagi itu banyak terjadi di usia-usia yang relatif muda dan produktif,” jelasnya.

Senada dengan Dirlantas Polda Banten, H Rahmat dari perwakilan media menambahkan, selain penyampaian program dan informasi secara langsung, peran media memang tidak bisa terbantahkan dalam menyampaikan sesuatu hal yang dapat diketahui langsung oleh masyarakat.

“Apalagi di era milenium ini, dimana masyarakat dengan cepat dan singkat dapat langsung disuguhkan, baik itu terkait berita, sosialisasi ataupun imbauan. Maka dengan adanya ajang silaturahmi ini, saya harapkan ke depan dapat lebih bisa lebih bersinergi guna mendukung program terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara,” tandasnya(Mahesa/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top