Senin, 30 Januari 2023 |
09:13 wib: ASDP Tingkatkan Fasilitas di Pelabuhan Merak Jelang Masa Angkutan Lebaran 2023 21:04 wib: STIH Painan Serang Gelar Launching dan Webinar dengan Tema Dinamika Upah Buruh Paska Terbitnya Perppu Cipta Kerja 23:58 wib: Pengguna Aplikasi Ferizy ASDP Tembus 1,38 Juta Orang, Pengguna Jasa Kapal Ferry Terus Meningkat 20:31 wib: Guyub Pimpinan Daerah Se-wilayah Banten Bersama Dangrup 1 Wujud Semua untuk Rakyat 17:40 wib: Gelar Ngopi Bareng, Dangrup 1 Kopassus Ajak Wartawan Membantu Masyarakat 10:10 wib: Bupati Serang Siapkan Multiprogram Atasi Dampak PHK 18:55 wib: Banjir Suralaya, Sekda Perintahkan PU Rutin Rawat Gorong-gorong 17:51 wib: Bupati Serang Launching Pelayanan Desa Berbasis Digita 08:41 wib: Jawara Banten Kumpul di Grup 1 Kopassus. Ada apa? 18:25 wib: Festival Kebudayaan Tanara Perkuat Wisata Religi Kabupaten Serang

KMP Mufidah Mati Mesin Ditengah Laut

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 12390 Pengunjung

Bantenku.com, MERAK - Kapal ferry Mufidah, milik PT. Jembatan Laut Ferry, yang bertolak dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Merak, Banten, tiba-tiba mengalami black out atau mati mesin di tengah perjalanan sekitar perairan Sangyang atau 5 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Senin (18/05/2015).

Akibat kejadian tersebut, membuat kapal Mufidah terkatung-katung selama 8 jam di tengah laut, membuat para penumpang yang ada di dalam kapal panik.

Ketua Gapasdap Bakauheni, Sunaryo, membenarkan adanya insiden tersebut, "Saya memang mendapat laporan, tapi saya tidak tahu secara detail apa penyebabnya, silahkan langsung saja ke Subagyo, Kacab PT. Jembatan Laut Ferry," ujarnya kepada LenteraNews.com.

Menurut Sunaryo, setelah mendapatkan laporan ia langsung berkoordinasi dan mendatangkan tug boat dari Merak dan Bakauheni untuk menarik kapal Mufidah, "Setelah berhasil ditarik, akhirnya kapal Mufidah bersandar di dermaga 1 Pelabuhan Bakauheni untuk dilakukan pembongkaran," jelasnya.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan resmi terkait penyebab matinya mesin kapal Mufidah serta jumlah penumpang yang ada di dalamnya.(DRI)

KOMENTAR DISQUS :

Top