Kamis, 09 April 2020 |
18:15 wib: Infasing dan Serifikasi Belum Cair Akibat Data yang di Verval oleh Setiap Guru Terlambat 06:56 wib: Facebook Rilis Produk Baru, Tuned Aplikasi Chatting Khusus Pasangan 19:06 wib: Mentan Syahrul Cek Stok Pabrik Gula di Cilegon, 250 Ribu Ton Siap Di Pasaran 16:28 wib: PWI bekerjasama Dengan PT. Cahaya Technologi Unggas Bantu Masyarakat 16:12 wib: Terpeleset Santri Asal Kresek Tewas Di Kali Cidurian Kronjo 12:21 wib: Ratusan Guru Madrasah Non PNS Lebak Keluhkan Dana Sertifikasi dan Infasing Belum Turun 11:11 wib: Operasi Kalimaya 2020, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis 23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas

Ketegasan Polisi, Tegakkan Sosial Distancing dengan Bubarkan Kerumunan Warga

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 434 Pengunjung

BantenKu, Tangerang- Dalam upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19), Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten melakukan giat preemtif Social Distancing terhadap warga yang sedang berkumpul di salah satu cafe. Minggu (22/3/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiataan giat preventif Social Distancing merupakan langkah mendukung pemerintah yang memberikan himbauan Social Distancing serta adanya maklumat Kapolri yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus agar tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tujuannya supaya penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19),” katanya.

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K. mengatakan personel Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang melaksanakan giat preemtif tersebut dengan cara memberikan himbauan terhadap kerumunan massa sesuai dengan himbauan Pemkab Tangerang dan maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan penyebaran Virus Corona (Covid 19).

"Pada saat dilaksanakan himbauan tersebut masyarakat menyadari dan mengerti himbauan dari pihak Kepolisian, selanjutnya massa yang berjumlah kurang lebih 100 orang yang sedang berada di salah satu Cafe membubarkan diri" Ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa Social Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Social Distancing sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Kami mengajak untuk menerapkan social distancing atau jarak sosial dengan sungguh-sungguh, agar masyarakat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19."pesannya.


[di/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top