Senin, 30 Januari 2023 |
21:04 wib: STIH Painan Serang Gelar Launching dan Webinar dengan Tema Dinamika Upah Buruh Paska Terbitnya Perppu Cipta Kerja 23:58 wib: Pengguna Aplikasi Ferizy ASDP Tembus 1,38 Juta Orang, Pengguna Jasa Kapal Ferry Terus Meningkat 20:31 wib: Guyub Pimpinan Daerah Se-wilayah Banten Bersama Dangrup 1 Wujud Semua untuk Rakyat 17:40 wib: Gelar Ngopi Bareng, Dangrup 1 Kopassus Ajak Wartawan Membantu Masyarakat 10:10 wib: Bupati Serang Siapkan Multiprogram Atasi Dampak PHK 18:55 wib: Banjir Suralaya, Sekda Perintahkan PU Rutin Rawat Gorong-gorong 17:51 wib: Bupati Serang Launching Pelayanan Desa Berbasis Digita 08:41 wib: Jawara Banten Kumpul di Grup 1 Kopassus. Ada apa? 18:25 wib: Festival Kebudayaan Tanara Perkuat Wisata Religi Kabupaten Serang 18:29 wib: Layanan Arus Balik Gilimanuk - Ketapang dan Bakauheni - Merak Cenderung Sepi, Pengguna Jasa Dihimbau tetap Waspada Cuaca Ekstrim dan Beli Tiket Online

Kapolsek Cilegon Sambang dan monitoring Kampung Siaga Covid-19

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 3920 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Kopolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten Kompol H.Jajang Mulyaman, SH. bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon melaksanakan giat Sambang ke Kampung Siaga Covid-19 di Perumahan Bumi Rakata Asri Rt.05/07 Kel.Ciwedus Kec.Cilegon Kota Cilegon, Selasa, (26/5/2020) Pukul 09.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H. mengatakan bahwa monitoring ke tempat Kampung Siaga Covid-19 Dalam rangka memberikan penyuluhan mengenai Pencegahan Penularan COVID-19 serta memastikan Petugas Kampung Siaga atau RT/RW, dan Relawan memahami cara penanganan dan dalam kondisi sehat sebelum bertugas di lapangan.

"Dalam sambangnya kapolsek cilegon menghimbau untuk para petugas atau relawan untuk selalu Gunakan pakaian kerja saat bertugas, dengan baju berlengan panjang, Wajib menggunakan masker, helm/faceshield, dan sarung tangan, " Ujarnya.

Lebih lanjut kapolres mengatakan kapolsek juga mengingatkan untuk masyarakat menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

"Hindari tangan menyentuh area wajah seperti mata, hidung atau mulut, Tetap memperhatikan jarak/physical distancing minimal 1 meter saat berhadapan dengan masyarakat atau rekan kerja pada saat bertugas, dan Apabila kita harus melakukan kontak fisik dengan masyarakat, segera cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer, "ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan personel yang bertugas mengingatkan kepada masyarakat dan petugas Saat pulang bertugas jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri (mandi dan mengganti pakaian kerja).

"Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, melakukan aktivitas fisik setiap hari selama 30 menit sehari serta istirahat cukup. Bila perlu konsumsi suplemen tambahan seperti vitamin C,Apabila ada warga karena sakit dengan gejala demam atau batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas, wajib melaporkan kepada petugas kesehatan/fasilitas pelayanan kesehatan setempat dan dilakukan pemantauan untuk mengetahui keterkaitannya dengan kriteria COVID-19, "imbuhnya.

Sementara itu ditempat berbeda Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan monitoring kampung SIAGA COVID-19 sangat bagus, sebagai upaya memberikan edukasi kepetugas bagaimana cara penanganan covid-19 serta sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"satgas ini berisi para relawan dan linmas yang siap bertanggung jawab selama siaga covid-19, mengedukasi warga tentang Covid-19, menggerakan partisipasi warga untuk siaga, membuat sistem keamanan dan informasi kesehatan warga, pengecekan kesehatan warga, dengan demikian para warga selalu mendapat himbauan terkait informasi mengenai Covid-19."ujarnya.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top