Sabtu, 08 Agustus 2020 |
23:26 wib: Program Jumat Barokah Kapolda Banten, Terus Bagikan Sembako ke Warga 13:36 wib: Pemkot Bengkulu-Pemkab Serang Sinergikan Program Keagamaan 13:27 wib: Ati Wakil Walikota Cilegon Ajak Guru Bekerja Dengan Ikhlas 10:45 wib: Sambut HUT RI Ke-75, Mapolda Banten Di Hiasi Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih 17:27 wib: Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi 17:16 wib: September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020 13:31 wib: Polda Banten Kembali Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang - Merak 12:50 wib: Pemkab Serang Sinergikan LKBA dengan Kampung Tangguh Polri 09:31 wib: Pemkot Cilegon Gelar Launching Inovasi Tahun 2020 10:49 wib: Wali Kota Serang Tinjau Pojok Baca di Tiga Titik Kota Serang

Kapolda Banten cek langsung seleksi Catam Polri T.A.2020 untuk pastikan PRINSIP BETAH

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 196 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengecek secara langsung pemeriksaan kesehatan penerimaan calon tamtama Polri Tahun Anggaran 2020 di aula serbaguna Polda Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar yang didampingi oleh Waka Polda Banten Brigjen Pol Drs.Wirdhan Deny,M.M.M.H dan Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr.Naryana,M.kes mengatakan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan penerimaan dilaksanakan secara transparan.

"Hari ini saya mengecek secara langsung proses pemeriksaan kesehatan calon Tamtama Polri tahun 2020, tujuannya untuk memastikan bahwa proses seleksinya dilakukan secara transparan," kata Fiandar. Selasa, (07/07/2020).

"Dan Polda Banten dalam melaksanakan seleksi calon Tamtama polri tahun 2020 ini memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis," lanjut Fiandar saat di dampingi Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol dr Nariyana.

Dan terkait di masa pandemi Covid-19 ini, Fiandar menjelaskan proses seleksi tetap melakukan protokol kesehatan.

"Dimasa pandemi covid-19 ini, kita dari Polda Banten tetap memperhatikan protokol kesehatan, setiap calon tamtama polri yang mengikuti tes harus menggunakan masker dan menjaga jarak," jelas Fiandar.

Sementara Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Naryana, M.kes menjelaskan dari 40 calon Tamtama Polri yang ikut seleksi 5 dinyatakan Tidak memenuhi syarat ( TMS) dan 35 peserta dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk mengikuti tajapan seleksi selanjutnya.

Ditempat yang terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa pengecekan tersebut untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan baik.

"Pengecekan secara langsung oleh Bapak Kapolda Banten bertujuan untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan baik dan tetap mengedepankan prisnsip Betah. Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis," ujar Edy Sumardi.



[Sh/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top