Jumat, 10 April 2020 |
18:15 wib: Infasing dan Serifikasi Belum Cair Akibat Data yang di Verval oleh Setiap Guru Terlambat 06:56 wib: Facebook Rilis Produk Baru, Tuned Aplikasi Chatting Khusus Pasangan 19:06 wib: Mentan Syahrul Cek Stok Pabrik Gula di Cilegon, 250 Ribu Ton Siap Di Pasaran 16:28 wib: PWI bekerjasama Dengan PT. Cahaya Technologi Unggas Bantu Masyarakat 16:12 wib: Terpeleset Santri Asal Kresek Tewas Di Kali Cidurian Kronjo 12:21 wib: Ratusan Guru Madrasah Non PNS Lebak Keluhkan Dana Sertifikasi dan Infasing Belum Turun 11:11 wib: Operasi Kalimaya 2020, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis 23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas

Kampung Bunut Kecamatan Puloampel Gelar Pemilihan Ketua Pemuda

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 3241 Pengunjung

Bantenku, SERANG- Masyarakat kampung Bunut RW 03 Desa Salira kecamatan Puloampel menggelar pesta demokrasi mencari sosok ketua pemuda masa depan.

Minggu (08/03/2020), warga desa berkumpul untuk memilih Ketua Pemuda yang baru. Namun, alih-alih pemilihan biasa, acara digelar layaknya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

Pesta demokrasi dalam mencari sosok pemuda masa depan pemuda kampung bunut RW.03 ini dilaksanakan di lapangan bola voli kampung Bunut.

Empat kandidat dari masing masing RT.09 sampai dengan RT 12 yakni Jumaturrohman utusan dari RT.09, Sahlani dari utusan RT.10, Ade Rosadi utusan dari RT. 11, Ahmad Sukendi utusan dari RT12.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinsa Serda Heri adiyanto dan Babinkamtibmas Bripka Ibnu TM serta sejumlah staf Desa salira kecamatan Puloampel dan tokoh masyarakat desa salira.

Masyarakat Bunut Menyambut pesta demokrasi itu dengan kegembiraan. dengan berdatangan warga untuk memilih sosok ketua pemuda antusias yang tinggi serta kedewasaan politik yang semakin matang panitia melakukan pemilihan ketua pemuda di kampung Bunut RW.03

Sarnudi selaku ketua RW.03 kampung Bunut desa salira mengatakan dengan Pemilihan ketua pemuda harus dirasakan sebagai hak penentu kepemudaan masa depan pemuda harus memberikan contoh untuk pemudanya.

Pemilihan ketua pemuda di kampung bunut diiringi hiburan bandrong sapu jagat petih jajar demi kebersamaan organisasi bandrong untuk memperkokoh persatuan pemuda dan menggelorakan semangat kebersamaan tutur ketua Bandrong Rohman.

Sementara itu Ahmad Sukendi utusan dari RT 12 RW.03 selaku kandidat ketua pemuda yang terpilih dengan perolehan suara 292 dari 614 pemilih warga bunut ketika ditemui dilokasi kegiatan, dirinya mengharapkan kerjasamanya dan keterlibatan seluruh Pemuda. dalam rangka menjalin komunikasi antara pemuda dan masyrakat bisa terbentuk sehingga suatu organisasi apapaun berjalan dengan lancar.

Ditempat yang sama ketua pemuda yang lalu Ismanto menjelaskan dengan terpilihnya ketua pemuda kampung Bunut mengapresiasi kepada panitia untuk pemilihan ketua pemuda dalam melaksanakan pemilihan ketua pemuda kampung Bunut RW.03 

" Semoga berjalan dengan lancar,karna kepemudaan sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat untuk lebih maju dari pemuda yang lama tambahnya.

Sementara Hamid selaku ketua BPD desa salira kecamatan Puloampel mengapresiasi dengan adanya pemilihan ketua pemuda kampung Bunut RW 03 mampu menentukan progaram kedepan sehingga para pemuda bisa membuktikan kemajuan desa Salira pada umumnya dengan cara mencari trobosan dalam informasi di lingkungan kita(Puloampel, Red) maupun diluar Puloampel.

[Sah/Red]


KOMENTAR DISQUS :

Top