Selasa, 04 Agustus 2020 |
11:54 wib: Personel Ditpolairud Polda Banten Lakukan Kegiatan Pengamanan Di Sepanjang Pantai Anyer 07:42 wib: Covid-19, Kereta Api Lokal Merak Rangkasbitung Belum Bisa Beroperasi Hingga Agustus 17:41 wib: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Lebaran Idul Adha Bagian Menguji Ketaqwaan 21:32 wib: Polda Banten Tangkap 9 Penyelundup 159 Kg Ganja Antar Provinsi 12:44 wib: Dirlantas Polda Banten Paparkan Kesiapan Libur Idul Adha kepada Kakorlantas Polr 12:11 wib: 17 Produk UMKM di Kabupaten Serang Masuk Minimarket 18:41 wib: Wabup Dukung, Perank Gagas Gerakan Desa Bersih dari Narkoba 17:25 wib: Kapolda Banten Ajak Stakeholder Ciptakan Pilkada Serentak yang aman damai dan sejuk 09:43 wib: Satgas PEN Daerah Terbentuk, Polri Siap Dukung Program Pemerintah Guna Pulihkan Ekonomi Nasional 18:20 wib: 4 Santriwati Korban Asusila Guru Ngaji Keluarga Melapor Ke Polisi

Kabiddokkes Dan Dirsamapta Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Di Cilegon

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1036 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana bersama Dir Samapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto meninjau kegiatan lanjutan hari ke II Rapid test masal drive thru yang di selenggarakan oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Banten, terkait pencegahan penyebaran virus corona Covid-19, di Komp. Bonakarta Cilegon. Rabu, (17/06/2020).

Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana di dampingi Dir Samapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto mengatakan, dalam pelaksanaan Rapid test drive thru Gugus tugas Provinsi Banten ini menyiapkan kuota sebanyak 3.000 alat rapid test bagi warga Cilegon yang terbagi selama 3 hari kedepan mulai 16 Juni sampai dengan 18 Juni 2020. dan hari pertama regu satu 18 orang dalam 6 tim yang di pimpin oleh dr. Lili

"Kuota yang disediakan Pemprov Banten menyiapkan sebanyak 3.000, dibagi 3 sesi, per sesi itu disediakan 1.000 orang," katanya.

Pantauan di lapangan, warga Cilegon berbondong-bondong antri untuk mengikuti rapid test tersebut. Ada yang menggunakan sepeda motor dan mobil. Petugas kesehatan langsung mengambil sampel darah.

Sementara itu Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, menambahkan, bahwa tujuan kegiatan Rapid Test hari ini merupakan upaya dari Polres Cilegon, untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di lingkungan Polres Cilegon.

"Berdasarkan keterangan dari ketua Tim Rapid test drive thru dr. Lili, untuk hari pertama selasa, (16/06/ 2020) Rapid yang terpakai sebanyak 736 dan 1 orang warga Cilegon yang reaktif. Saat ini sudah ditangani oleh Dinkes Kota Cilegon. Semoga kita semua di lindungan Allah dalam melaksanakan tugas di wilayah Hukum Polres Cilegon," ujarnya.

Yudhis menjelaskan, kegiatan ini juga dilaksanakan selain dari Pemprov Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon. Kami juga berharap agar seluruh personel Polres Cilegon dalam keadaan sehat selalu dan dilindungi dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana bersama Dir Samapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, Danrem 064/Serang Brigjen TNI Gumuruh Winatdjadtmiko, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait, ASDA III merangkap Kadinkes plt. Dana Sujaksani, Ka BNN Cilegon AKBP Asep, Dinkes Provinsi Banten Mahmud, dr. Lili dan Tim Nakes Rapid 18 orang.



[Sh/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top