Selasa, 01 Desember 2020 |
20:25 wib: DPW Korpri Kabupaten Serang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa 15:47 wib: Tak Dihadiri Gubernur dan Kapolda Banten, Haul di Ponpes Abuya Uci Dipantau Satgas Penanggulangan Covid-19 17:42 wib: Truk Muatan Pakan Oleng Dan Terguling Di Jalan Raya Cikande Rangkasbitung 10:25 wib: Warga Digegerkan Bayi Berumur 2 Hari Ditemukan Perkebunan Sawit Cisata Pandeglang 09:50 wib: DPD RI Serap Aspirasi Pemkab Serang dalam Penanganan Covid-19 11:23 wib: Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten 08:04 wib: Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai 01:30 wib: Resmob Polres Serang Kota Tembak 2 Pelaku Curanmor Saat Ditangkap 12:43 wib: Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana 12:13 wib: Provinsi Banten Peringkat Atas Pencegahan Korupsi

Kabiddokkes Dan Dirsamapta Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Di Cilegon

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1491 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana bersama Dir Samapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto meninjau kegiatan lanjutan hari ke II Rapid test masal drive thru yang di selenggarakan oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Banten, terkait pencegahan penyebaran virus corona Covid-19, di Komp. Bonakarta Cilegon. Rabu, (17/06/2020).

Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana di dampingi Dir Samapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto mengatakan, dalam pelaksanaan Rapid test drive thru Gugus tugas Provinsi Banten ini menyiapkan kuota sebanyak 3.000 alat rapid test bagi warga Cilegon yang terbagi selama 3 hari kedepan mulai 16 Juni sampai dengan 18 Juni 2020. dan hari pertama regu satu 18 orang dalam 6 tim yang di pimpin oleh dr. Lili

"Kuota yang disediakan Pemprov Banten menyiapkan sebanyak 3.000, dibagi 3 sesi, per sesi itu disediakan 1.000 orang," katanya.

Pantauan di lapangan, warga Cilegon berbondong-bondong antri untuk mengikuti rapid test tersebut. Ada yang menggunakan sepeda motor dan mobil. Petugas kesehatan langsung mengambil sampel darah.

Sementara itu Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, menambahkan, bahwa tujuan kegiatan Rapid Test hari ini merupakan upaya dari Polres Cilegon, untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di lingkungan Polres Cilegon.

"Berdasarkan keterangan dari ketua Tim Rapid test drive thru dr. Lili, untuk hari pertama selasa, (16/06/ 2020) Rapid yang terpakai sebanyak 736 dan 1 orang warga Cilegon yang reaktif. Saat ini sudah ditangani oleh Dinkes Kota Cilegon. Semoga kita semua di lindungan Allah dalam melaksanakan tugas di wilayah Hukum Polres Cilegon," ujarnya.

Yudhis menjelaskan, kegiatan ini juga dilaksanakan selain dari Pemprov Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon. Kami juga berharap agar seluruh personel Polres Cilegon dalam keadaan sehat selalu dan dilindungi dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana bersama Dir Samapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, Danrem 064/Serang Brigjen TNI Gumuruh Winatdjadtmiko, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait, ASDA III merangkap Kadinkes plt. Dana Sujaksani, Ka BNN Cilegon AKBP Asep, Dinkes Provinsi Banten Mahmud, dr. Lili dan Tim Nakes Rapid 18 orang.



[Sh/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top