Jumat, 10 April 2020 |
18:15 wib: Infasing dan Serifikasi Belum Cair Akibat Data yang di Verval oleh Setiap Guru Terlambat 06:56 wib: Facebook Rilis Produk Baru, Tuned Aplikasi Chatting Khusus Pasangan 19:06 wib: Mentan Syahrul Cek Stok Pabrik Gula di Cilegon, 250 Ribu Ton Siap Di Pasaran 16:28 wib: PWI bekerjasama Dengan PT. Cahaya Technologi Unggas Bantu Masyarakat 16:12 wib: Terpeleset Santri Asal Kresek Tewas Di Kali Cidurian Kronjo 12:21 wib: Ratusan Guru Madrasah Non PNS Lebak Keluhkan Dana Sertifikasi dan Infasing Belum Turun 11:11 wib: Operasi Kalimaya 2020, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis 23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas

Jual Tiket Secara Online ASDP Luncurkan Ferizy , Naik Kapal Ferry Semakin Easy

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 231 Pengunjung

BantenKu, CILEGON-  Mulai 2 Maret 2020, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerapkan kebijakan penjualan tiket ferry di lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk hanya dapat dilakukan secara _online_ . Kini, pengguna jasa akan semakin dimudahkan saat naik kapal ferry, dimana pembelian tiket di 4 (empat) pelabuhan dapat mengakses www.ferizy.com.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan,
ASDP menghadirkan layanan pembelian tiket berbasis elektronik melalui laman www.ferizy.com sebagai bagian dari upaya digitalisasi yang dilakukan perusahaan serta peningkatan layanan kepada pengguna jasa yang memberikan kemudahan dalam membeli tiket.

Sebelumnya, tiket online ASDP dapat diakses melalui tiket.indonesiaferry.co.id, dan kini laman penjualan tiket ASDP berubah menjadi www.ferizy.com dengan tagline Naik Ferry, _Easy_ !

"Melalui layanan penjualan tiket _online_ ini ASDP ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa," tutur Ira di sela-sela peluncuran Ferizy bersamaan dengan Rakornis Kementerian Perhubungan, di Jakarta (2/3).

Pengguna jasa yang membeli tiket via _Ferizy_ akan mendapat banyak keuntungan. Pertama, memperoleh kepastian terkait jadwal kapal sehingga pengguna jasa dapat merencanakan waktu keberangkatan dengan lebih efisien dan nyaman karena antrian lebih tertib. Kedua, kapasitas pelabuhan menjadi lebih terkendali karena terdistribusi dengan baik ( _Port Capacity Management_), dimana terdapat kuota tiap jamnya, sehingga waktu tunggu di pelabuhan menjadi lebih terukur. Dan, ketiga, pencatatan manifest untuk data asuransi yang menjadi hak pengguna jasa semakin akurat.

Dalam layanan _E-ticketing_ , ASDP juga telah menambah _channel_ pembayaran, dimana tidak hanya melalui transfer bank, tetapi juga melalui Finpay serta melalui gerai retail modern seperti Alfamart Group, Yomart Group, PT Pos dan Pegadaian. Adapun fasilitas vending machine yg tersedia di pelabuhan masih dapat digunakan untuk membeli tiket khusus penumpang pejalan kaki.

Saat ini, pengguna jasa dapat lebih mudah dengan mengisi daftar _manifest_ secara online saat membeli tiket via _website_ . “Caranya, pengguna jasa mengisi manifest dan memesan tiket di www.ferizy.com. Lalu, pengguna jasa membayar tiket melalui transfer bank, Link Aja, dan gerai retail modern ( _mini market_ ). Selanjutnya, pengguna jasa datang ke pelabuhan sesuai dengan jadwal yang telah dibeli. Bagi pengguna jasa dengan kendaraan, tinggal menunjukkan _QR code_ yang didapat saat beli online, di _tollgate_ pelabuhan," kata Ira menjelaskan.

Dan untuk mendukung peningkatan pelayanan berbasis elektronik, ASDP juga menghadirkan layanan aplikasi _Ferizy_ yang dapat diunduh di Playstore ataupun App Store.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top