Jumat, 10 Juli 2020 |

Jembatan Suka Senang, Malingping Terbengkalai Dikritik Aktivis LPPB

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 980 Pengunjung
Pelaksanaan pekerjaan Jembatan Suka Senang di Kecamatan Malingping Kab. Lebak Banten

Bantenku, LEBAK - Pelaksanaan pekerjaan Jembatan Suka Senang di Kecamatan Malingping Kab. Lebak Banten yang diduga sudah melebihi batas kontrak hari kerja yang seharusnya 120 hari selesai tapi fakta dilapangan pekerjaan jembatan tersebut mangkrak alias terbengkalai.

Ketika dikonfirmasi PUPR Kab.Lebak Rabu (7/01/2020) yang diwakili  Teguh selaku PPTK membenarkan bahwa pekerjaan tersebut sudah melewati batas maksimum tenggat waktu pelaksaan katanya.

Teguh juga mengatakan pihak pelaksana berdalih bahwa pekerjaan jembatan tersebut mangkrak dikarenakan curah hujan yang tinggi dan keterbatasan pekerja yang hanya berjumlah 4 orang serta di duga kekurangan modal ,kata teguh.

Menanggapi Pekerjaan tersebut Yudis aktivis Laskar  Peduli Pembangunan Banten mengatakan, pandangan kasat mata dilapangan memang benar senada apa yang dikatakan oleh pihak dinas bahwa pekerjaan itu mangkrak dari batas pelaksaan yang seharusnya 120 hari beres tetapi 3 hal yang belum diselesaikan oleh pihak pelaksan yakni pembuatan beronjong,rabatoprit dan saluran diperkeras.

Menanggapi sanggahan dari pihak pelaksana dengan curah hujan yang tinggi padahal curah hujan itu tinggi sekitar awal bulan desember sementara pekerjaan sudah dimulai dari bulan agustus.

Untuk hal tersebut diatas sepatutnya pihak dinas telah mengeluarkan sansi keterlambatan dengan perhitungan denda 1/1000mil perhari terhitung mulai tgl 27/12/19 sampai rampungnya pekerjaan tersebut, guna kepentingan negara.

Untuk itu Kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan yang mendalam guna mengetahui ada tidaknya tindak pidana korupsi, dan kami akan dukung serta mengawal penyelidikan yang dilakukan oleh pihak penegak hukum demi tegaknya Supremasi hukum tandasnya.

[Aswapi/Red]


KOMENTAR DISQUS :

Top