Selasa, 20 April 2021 |
12:26 wib: Cegah Aksi Tawuran di Bulan Ramadhan, Polda Banten Rutin Lakukan Patroli 20:46 wib: Tatu-Emil Jalin Kerja Sama Bidang Pangan 16:30 wib: Unit Reskrim Polsek pulomerak bergerak cepat tangkap pelaku Pencurian 18:27 wib: Pemkab Serang Awasi Keberadaan Warga Negara Asing 14:53 wib: Bupati Serang Ajak Komunitas Mobil Promosikan Objek Wisata di Medsos 14:10 wib: Dibulan Puasa Ramadhan, Kemenag Banten Minta Warga Patuhi Prokes Tarawih di Masjid 17:36 wib: P2WKSS, Pemkab Serang Fokus Tangani Dua Desa di Padarincang 17:27 wib: KLHK: PLTU Jawa 9&10 Bija Jadi Role Model Pembangkit Ramah Lingkungan 17:17 wib: Wali Kota Serang Hadiri Launching Pembayaran SPPT-PBB Dengan Sampah Anorganik 16:19 wib: PMI Banten Apresiasi Pendonor Darah Sukarela

Jelang Deklarasi DPW DPD, DPP Perguron Silat Terumbu Banten Adakan Rapat Kepanitiaan Di Pegantungan Kota Serang

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 6181 Pengunjung

SRANG,Bantenku,- Menjelang deklarasi DPW, DPD, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguron Silat Terumbu Banten, Yadi Sufyadi, mengadakan rapat kepanitiaan di Lingkungan Pegantungan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada minggu, (20/5/2018).

"Malam ini adalah acara rapat terakhir untuk pembentukan susunan kepanitiaan deklarasi akbar, yang akan dilaksanakan di alun-alun Cilegon  pada tanggal 7 juli 2018 mendatang," kata Yadi Sufyadi, Ketua DPP Perguron Silat Terumbu Banten, kepada awak media, Minggu (20/5/2018).

Yadi menambahkan, Bahwa acara tersebut, untuk mengukuhkan DPW, DPD perguron silat terumbu banten diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten, untuk menjaga kelestarian seni dan budaya. Dan menurut ia, pihaknya juga akan mengundang para tokoh tokoh ulama yang ada di Provinsi Banten.

"Mengadakan deklarasi, DPW, DPD Kabupaten/Kota yang ada belum di kukuhkan. Setelah di kukuhkan insya allah kedepan kita bisa lebih berkembang. Bukan hanya mempertahankan budaya seni saja, tapi bisa berkembang budaya di seluruh di Provinsi Banten," jelasnya.

Sementara itu, Feriyana, Ketua DPD Perguron Silat Terumbu Kota Cilegon sekaligus ketua panitia, menambahkan, tujuan acara tersebut, untuk menjaga serta melestarikan seni dan budaya yang dititipkan oleh para pendahulu.

"Tujuannya adalah untuk menjaga, melestarikan seni dan budaya. karena mengingat Terumbu Banten ini adalah silat yang paling tua di Banten dan asli dari Provinsi Banten," pungkasnya.


(Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top