Senin, 18 November 2019 |
18:28 wib: Ormas dan LSM Demo Gubernur Banten, Tuding Proyek Sport Center Rp980 M Dikondisikan 14:10 wib: Gubernur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya 18:31 wib: Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas, DPRD Banten Ikuti Masa Orientasi 16:26 wib: Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama 20:23 wib: Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda 09:57 wib: Pilkades Serentak di kabupaten Serang, H Sanudin Menangkan Pilkades Salira 13:46 wib: Pemprov Banten Terima Apresiasi Dan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri 13:25 wib: Gubernur Wahidin Halim: Ini Yang Sedang Diselesaikan Pemprov Banten 23:35 wib: Diduga Ilegal, Aktifis Lingkungan Bojonegara Desak Aktifitas Pemotongan Kapal Dihentikan 11:57 wib: Brantas Lebak Desak Aparat Tegas, Truk Jalan Lalulintas By Pas Mandala Tercemar tanah merah

Jelang Deklarasi DPW DPD, DPP Perguron Silat Terumbu Banten Adakan Rapat Kepanitiaan Di Pegantungan Kota Serang

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2485 Pengunjung

SRANG,Bantenku,- Menjelang deklarasi DPW, DPD, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguron Silat Terumbu Banten, Yadi Sufyadi, mengadakan rapat kepanitiaan di Lingkungan Pegantungan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada minggu, (20/5/2018).

"Malam ini adalah acara rapat terakhir untuk pembentukan susunan kepanitiaan deklarasi akbar, yang akan dilaksanakan di alun-alun Cilegon  pada tanggal 7 juli 2018 mendatang," kata Yadi Sufyadi, Ketua DPP Perguron Silat Terumbu Banten, kepada awak media, Minggu (20/5/2018).

Yadi menambahkan, Bahwa acara tersebut, untuk mengukuhkan DPW, DPD perguron silat terumbu banten diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten, untuk menjaga kelestarian seni dan budaya. Dan menurut ia, pihaknya juga akan mengundang para tokoh tokoh ulama yang ada di Provinsi Banten.

"Mengadakan deklarasi, DPW, DPD Kabupaten/Kota yang ada belum di kukuhkan. Setelah di kukuhkan insya allah kedepan kita bisa lebih berkembang. Bukan hanya mempertahankan budaya seni saja, tapi bisa berkembang budaya di seluruh di Provinsi Banten," jelasnya.

Sementara itu, Feriyana, Ketua DPD Perguron Silat Terumbu Kota Cilegon sekaligus ketua panitia, menambahkan, tujuan acara tersebut, untuk menjaga serta melestarikan seni dan budaya yang dititipkan oleh para pendahulu.

"Tujuannya adalah untuk menjaga, melestarikan seni dan budaya. karena mengingat Terumbu Banten ini adalah silat yang paling tua di Banten dan asli dari Provinsi Banten," pungkasnya.


(Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top