Selasa, 29 September 2020 |
21:12 wib: Tahun 2021, Bagian Kesbangpol Kabupaten Serang menjadi Badan 21:06 wib: Warga Cikande Permai Minta AG Pelaku Pencabulan Segera Ditangkap 06:32 wib: Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19 21:56 wib: Pendekar Banten Mendukung Erick Thohir Tetap Sebagai Menteri BUMN 14:09 wib: Sopir Truk Bawa Kabur 2.256 Pasang Sepatu Eksport Amerika 14:03 wib: Polres Serang Kota Luncurkan Hotline Pengaduan Pelanggaran Potkes Covid-19 09:31 wib: Kabid Humas Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Temukan 9 Pelanggar 08:12 wib: Diduga Terbentur Ekonomi, Seorang Janda di Kabupaten Pandeglang Nekat Lakukan Ini 08:10 wib: Pandemi Covid-19 Warga Binaan Rutan Serang Belajar Kuliah Online 06:57 wib: Cegah Covid 19 Camat Serang dan Tim Gabungan Patroli Tempat Kerumunan

Jelang Deklarasi DPW DPD, DPP Perguron Silat Terumbu Banten Adakan Rapat Kepanitiaan Di Pegantungan Kota Serang

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 5117 Pengunjung

SRANG,Bantenku,- Menjelang deklarasi DPW, DPD, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguron Silat Terumbu Banten, Yadi Sufyadi, mengadakan rapat kepanitiaan di Lingkungan Pegantungan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada minggu, (20/5/2018).

"Malam ini adalah acara rapat terakhir untuk pembentukan susunan kepanitiaan deklarasi akbar, yang akan dilaksanakan di alun-alun Cilegon  pada tanggal 7 juli 2018 mendatang," kata Yadi Sufyadi, Ketua DPP Perguron Silat Terumbu Banten, kepada awak media, Minggu (20/5/2018).

Yadi menambahkan, Bahwa acara tersebut, untuk mengukuhkan DPW, DPD perguron silat terumbu banten diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten, untuk menjaga kelestarian seni dan budaya. Dan menurut ia, pihaknya juga akan mengundang para tokoh tokoh ulama yang ada di Provinsi Banten.

"Mengadakan deklarasi, DPW, DPD Kabupaten/Kota yang ada belum di kukuhkan. Setelah di kukuhkan insya allah kedepan kita bisa lebih berkembang. Bukan hanya mempertahankan budaya seni saja, tapi bisa berkembang budaya di seluruh di Provinsi Banten," jelasnya.

Sementara itu, Feriyana, Ketua DPD Perguron Silat Terumbu Kota Cilegon sekaligus ketua panitia, menambahkan, tujuan acara tersebut, untuk menjaga serta melestarikan seni dan budaya yang dititipkan oleh para pendahulu.

"Tujuannya adalah untuk menjaga, melestarikan seni dan budaya. karena mengingat Terumbu Banten ini adalah silat yang paling tua di Banten dan asli dari Provinsi Banten," pungkasnya.


(Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top