Selasa, 19 Oktober 2021 |
18:03 wib: Utamakan Pelayanan, Jasa Raharja Banten Data Korban Laka Bus di Tol Tangerang Merak 22:43 wib: RSUD Banten Luncurkan KateterisasiJantung 22:06 wib: Jasa Raharja Cabang Banten Gandeng Kampus Untirta, Gagas Kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan 18:03 wib: Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 31 Oktober 2021 07:49 wib: Dibuka Wagub Andika, Banten Golf Open Tournament 2021 Diikuti Peserta Pro & Amatir 10:34 wib: Bupati Serang Beri Penghargaan untuk Atlet PON Berprestasi 17:29 wib: Tantangan Semakin Kuat, Kemajuan Kabupaten Serang Diapresiasi 07:57 wib: Gebyar HUT Kabupaten Serang Banjir Bantuan 22:02 wib: Lakukan Pembinaan, Kini Tingkat Kehadiran Pegawai Non-ASN di Setwan Banten Naik Signifikan 21:33 wib: Sekretariat DPRD Banten Klaim Sukses Adakan Vaksinasi Setelah Sasar 2.230 Orang

Jelang Deklarasi DPW DPD, DPP Perguron Silat Terumbu Banten Adakan Rapat Kepanitiaan Di Pegantungan Kota Serang

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 6811 Pengunjung

SRANG,Bantenku,- Menjelang deklarasi DPW, DPD, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguron Silat Terumbu Banten, Yadi Sufyadi, mengadakan rapat kepanitiaan di Lingkungan Pegantungan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada minggu, (20/5/2018).

"Malam ini adalah acara rapat terakhir untuk pembentukan susunan kepanitiaan deklarasi akbar, yang akan dilaksanakan di alun-alun Cilegon  pada tanggal 7 juli 2018 mendatang," kata Yadi Sufyadi, Ketua DPP Perguron Silat Terumbu Banten, kepada awak media, Minggu (20/5/2018).

Yadi menambahkan, Bahwa acara tersebut, untuk mengukuhkan DPW, DPD perguron silat terumbu banten diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten, untuk menjaga kelestarian seni dan budaya. Dan menurut ia, pihaknya juga akan mengundang para tokoh tokoh ulama yang ada di Provinsi Banten.

"Mengadakan deklarasi, DPW, DPD Kabupaten/Kota yang ada belum di kukuhkan. Setelah di kukuhkan insya allah kedepan kita bisa lebih berkembang. Bukan hanya mempertahankan budaya seni saja, tapi bisa berkembang budaya di seluruh di Provinsi Banten," jelasnya.

Sementara itu, Feriyana, Ketua DPD Perguron Silat Terumbu Kota Cilegon sekaligus ketua panitia, menambahkan, tujuan acara tersebut, untuk menjaga serta melestarikan seni dan budaya yang dititipkan oleh para pendahulu.

"Tujuannya adalah untuk menjaga, melestarikan seni dan budaya. karena mengingat Terumbu Banten ini adalah silat yang paling tua di Banten dan asli dari Provinsi Banten," pungkasnya.


(Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top