Senin, 13 Juli 2020 |
16:37 wib: Personel Polres Serang Melakukan Pengamanan Pembagian BTS Kepada Masyarakat 07:44 wib: BST Tahap 3 Desa Waringin Kecamatan Mancak Mulai di Bagikan Di Kantor Desa 20:05 wib: Pendukung Masih Yakin Masduki Jadi Cabup 18:26 wib: Warga Korban Banjir Bandang dan Longsor datangi Sekretariat PWI, membuat PWI Lebak Prihatin 14:16 wib: Walikota Serang Syafrudin Hadiri Pelepasan Kepala Pengadilan Agama Serang 11:18 wib: Ditengah Pandemi Covid-19, Polda Banten Terus Bagikan Sembako Kepada Masyarakat 11:13 wib: Pemkab Serang Perbaiki 9.198 RTLH, Tersisa 4.451 RTLH 19:42 wib: Wali Kota Serang Hadiri Simulasi Wedding New Normal Yang Diadakan Oleh Aspedi Banten 19:05 wib: PT Nikomas Gemilang Mengadakan CSR Donasi Sembako dan Masker untuk Masyarakat Lansia di Ds Tambak & Ds Cijeruk 16:49 wib: Dinsos Dinilai Nodai Program Unggulan Bupati Lebak yaitu Lebak Sejahtera

Jelang Deklarasi DPW DPD, DPP Perguron Silat Terumbu Banten Adakan Rapat Kepanitiaan Di Pegantungan Kota Serang

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 4494 Pengunjung

SRANG,Bantenku,- Menjelang deklarasi DPW, DPD, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguron Silat Terumbu Banten, Yadi Sufyadi, mengadakan rapat kepanitiaan di Lingkungan Pegantungan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada minggu, (20/5/2018).

"Malam ini adalah acara rapat terakhir untuk pembentukan susunan kepanitiaan deklarasi akbar, yang akan dilaksanakan di alun-alun Cilegon  pada tanggal 7 juli 2018 mendatang," kata Yadi Sufyadi, Ketua DPP Perguron Silat Terumbu Banten, kepada awak media, Minggu (20/5/2018).

Yadi menambahkan, Bahwa acara tersebut, untuk mengukuhkan DPW, DPD perguron silat terumbu banten diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten, untuk menjaga kelestarian seni dan budaya. Dan menurut ia, pihaknya juga akan mengundang para tokoh tokoh ulama yang ada di Provinsi Banten.

"Mengadakan deklarasi, DPW, DPD Kabupaten/Kota yang ada belum di kukuhkan. Setelah di kukuhkan insya allah kedepan kita bisa lebih berkembang. Bukan hanya mempertahankan budaya seni saja, tapi bisa berkembang budaya di seluruh di Provinsi Banten," jelasnya.

Sementara itu, Feriyana, Ketua DPD Perguron Silat Terumbu Kota Cilegon sekaligus ketua panitia, menambahkan, tujuan acara tersebut, untuk menjaga serta melestarikan seni dan budaya yang dititipkan oleh para pendahulu.

"Tujuannya adalah untuk menjaga, melestarikan seni dan budaya. karena mengingat Terumbu Banten ini adalah silat yang paling tua di Banten dan asli dari Provinsi Banten," pungkasnya.


(Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top