Sabtu, 27 November 2021 |
21:09 wib: Tangani Pandemi Covid: 63.1% Masyarakat Banten Puas dengan Kinerja Wahidin 10:29 wib: Pemkab Serang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Kategori Informatif 17:48 wib: Pelepasan Ekspor Buah Manggis Total Senilai Rp. 448,5 Juta Tujuan Tiongkok 10:34 wib: Bupati Serang Rekomendasikan Usulan UMK Tahun 2022 kepada Gubernur Banten 23:35 wib: Dimeriahkan Fleur! Sampai Sir Dandy & Mocca, Tangsel Sejiwa Fest Disambangi Wagub Andika 23:28 wib: Ini Besaran Upah Minimum Provinsi Banten Tahun 2022 20:16 wib: Hasil Rapat Bersama Pemkab Serang, Pembongkaran THM Dilanjutkan 19:45 wib: Permudah Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan, Bapenda Bersama Jasa Raharja Banten Gandeng Bank Daerah 08:48 wib: Tekan Kenaikan Harga, Pemkab Serang Gelar OP Minyak Goreng 21:06 wib: Jasa Raharja Cabang Banten Ikut Berpartisipasi Operasi Zebra Maung Tahun 2021

Jasa Raharja Cabang Banten Gandeng Kampus Untirta, Gagas Kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 364 Pengunjung

BantenKu, SERANG – Kepala Cabang PT Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah, yang ditemani Kabag Operasional Kurnia Indrawan, mendatangi Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk bertemu dengan Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Tirtayasa Dr. H. Suherna, SP., M.S di Kampus Untirta, Serang, Kamis (14/10/2021).

Dalam acara pertemuan itu, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terpilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan “Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas” yang digagas PT Jasa Raharja Banten dan akan dilaksanakan 27 Oktober 2021 mendatang. Dipilhnya Kampus Untirta bukan tanpa sebab, pasalnya mayoritas mahasiswanya pengguan sepeda motor dan juga kampus negeri terbesar di Banten sehingga perlunya edukasi keselamatan berlalu lintas.

Kacab PT Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah mengatakan, dalam kegiatan “Kampus Pelopor Keselamatan”, Untirta terpilih sebagai tempat penyelenggara kegiatan tersebut sehubungan dengan mahasiswanya yang sebagai besar menggunakan kendaraan bermotor untuk menunjang aktivitas di kampus. “Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada mahasiswa atas kesadarannya untuk berlaku tertib berkendara, apalagi mereka umumnya berusia produktif yang emosionalnya masih tinggi,” kata Dodi.


Ia menambahkan tujuan lain dari kegiatan ini adalah dalam rangka menekan pelanggaran lalu lintas menuju ‘zero accident’, karena kecelakaan terjadi pada umumnya adalah sikap pengendara yang ugal-ugalan dalam mengendarai motornya. Selain itu dikatakan, sebanyak 250 mahasiswa dilibatkan dalam kegiatan tersebut tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. “Melibatkan 250 peserta, 150 on site sisanya kita dengan zoom, yang pasti kita taati prokes yah,” ujarnya.

Pihaknya juga bakal mengundang sejumlah narasumber yang berkompeten dari unsur pengamat, kepolisian, dari PT Jasa Raharja pusat hingga unsur masyarakat demi menyukseskan acara tersebut.

Sementara itu, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT , mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Untirta sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.

“Kami siap menjadi kampus pelopor keselamatan dalam berkendara. Kegiatan ini baik agar mahasiswa dan pelajar teredukasi terkait berkendara yang baik,” katanya.

[Her/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top