Rabu, 08 April 2020 |
23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas 20:58 wib: Jual Ratusan Butir Tramadol, ABG Panimbang Diciduk Polisi 14:26 wib: Desa di Kabupaten Serang Perangi Corona 14:22 wib: Positif Corona, PNS Pemkot Serang Meninggal Dunia 08:30 wib: Indonesia Butuh Setahun Vaksin Corona, Prediksi Dari Menristek 17:01 wib: Media Online Di Banten Kini Punya Organisasi 14:32 wib: Cegah Covid 19, Polsek Cigeulis Bubarkan Resepsi Pernikahan di Pandeglang 13:47 wib: Polres Serang Hari Ini Gelar Operasi Keselamatan Kalimaya Tahun 2020

Jalur Wisata Pantai Anyer – Cinangka Ramai Lancar

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1617 Pengunjung
Foto : Bantenku.co.id

Bantenku, CILEGON-Kondisi lalu lintas kendaraan di jalur menuju kawasan wisata pantai Anyer hingga Cinangka pada H+2 atau Jumat (7/6/2019) terpantau ramai lancar. Baik itu mulai akses pintu keluar dari tol Cilegon Barat menuju melalui kawasan industri KIEC, maupun dari pintu keluar tol Cilegon Timur melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon ke arah Ciwandan.

Antrean kendaraan hanya terjadi di beberapa titik lokasi seperti ke arah simpang tiga pasar Anyer, karena adanya menuju keluar masuk kendaraan dari arah Mancak. Namun demikian hal itu tidak sampai menimbulkan kemacetan. Polisi memasang barisan tiang pembatas jalan (traffic stick cone) untuk menghalau kendaraan dari lawan arah ketika terjadi peningkatan volume kendaraan di lokasi tersebut.

“Memang di lokasi itu ada sedikit antrean, tapi masih dapat terkendali, jadi kita tidak sampai memberlakukan buka tutup satu arah (one way). Keluar masuk kendaraan itu terjadi juga sampai di persimpangan Gudang Areng,” ungkap Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Iwan Nurfrianto melalui sambungan telepon.

Seperti sudah menjadi tradisi, kawasan pantai Anyer hingga Cinangka menjadi daerah wisata yang biasa dikunjungi warga setiap usai perayaan Idul Fitri setiap tahunnya. Namun pantauan lapangan, kondisi lalu lintas kendaraan di jalur wisata menuju kawasan tersebut, tidak seramai bila dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diduga lantaran kondisi kawasan wisata pantai yang belum sepenuhnya pulih pasca bencana tsunami pada Desember tahun lalu.

“Ya kalau dibandingkan tahun lalu, jumlah kendaraan wisatawan yang terpantau sekarang memang lebih sedikitlah. Tapi tetap kita waspadai dengan menyiagakan personel sampai tanggal 10 Juni nanti,” terangnya.

Masih terkait dengan kondisi lalu lintas, antrean kendaraan wisatawan juga terpantau di Simpang Teneng. Senada, hal itupun tidak sampai menimbulkan kemacetan terlebih petugas lalu lintas melakukan patroli bermotor di sepanjang jalur wisata tersebut.

“Ya memang umumnya karena ada keluar masuk kendaraan di persimpangan itu. Antrean juga biasanya terjadi pada pagi dan sore hari, karena pergerakan kendaraan yang serentak,” tandasnya.(Mahesa/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top