Selasa, 04 Agustus 2020 |
11:54 wib: Personel Ditpolairud Polda Banten Lakukan Kegiatan Pengamanan Di Sepanjang Pantai Anyer 07:42 wib: Covid-19, Kereta Api Lokal Merak Rangkasbitung Belum Bisa Beroperasi Hingga Agustus 17:41 wib: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Lebaran Idul Adha Bagian Menguji Ketaqwaan 21:32 wib: Polda Banten Tangkap 9 Penyelundup 159 Kg Ganja Antar Provinsi 12:44 wib: Dirlantas Polda Banten Paparkan Kesiapan Libur Idul Adha kepada Kakorlantas Polr 12:11 wib: 17 Produk UMKM di Kabupaten Serang Masuk Minimarket 18:41 wib: Wabup Dukung, Perank Gagas Gerakan Desa Bersih dari Narkoba 17:25 wib: Kapolda Banten Ajak Stakeholder Ciptakan Pilkada Serentak yang aman damai dan sejuk 09:43 wib: Satgas PEN Daerah Terbentuk, Polri Siap Dukung Program Pemerintah Guna Pulihkan Ekonomi Nasional 18:20 wib: 4 Santriwati Korban Asusila Guru Ngaji Keluarga Melapor Ke Polisi

Jalan Tembus Antara Desa Cimanyangray Gunungkencana Ke Desa Parakan Lima Cirinten Akan Segera Di Resmikan

Publisher: Admin Web Dibaca: 2646 Pengunjung
Pengerasan jalan tembus antar dua Kecamatan yang di Bangun oleh TMMD sudah hampir selesai

Bantenku - Lebak. Masyarakat Desa Cimanyangray Kecamatan Gunungkencana Kabupaten Lebak.tidak lama lagi akan menikmati jalan tembus antar dua (2) Kecamatan yaitu Kecamatan Gunungkencana Ke Kecamatan Cirinten dari hasil kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0603 Lebak yang di bantu oleh unsur lainnya termasuk peran serta dari masyarakat setempat.

TMMD,  pada hari selasa (01/05/18) sudah memasuki hari ke dua puluh enam (26) dan sudah hampir menyelesaikan Progres pembuatan jalan tembus tersebut. Sehingga tak lama lagi akan segera di resmikan demikian dikatakan Letkol Arh Syafa Susanto Dandim 0603 Lebak pada Bantenku saat berada di lokasi kegiatan selasa (01/05/18).

Lebih lanjut Syafa menerangkan" Pembangunan dan pengerjaan pembukaan  jalan sepanjang 5,4 Km,  yang  menghubungan Desa Cimanyangray Kecamatan.Gunungkencana dengan Desa. Parakanlima Kecamatan. Cirinten Kabupaten Lebak. kegiatan yang di kerjakan oleh  Personel gabungan  TNI yang terdiri dari Kodim 0603/Lbk, Balakrem 064/MY, Yonif 320/BP dan Lanal Banten di bantu Polri beserta Masyarakat turun bahu membahu mengerjakan pembangun fisik maupun non fisik.Alhamdulillah kini Sudah hampir selesai dan akan segera bisa di pergunakan".ucap Syafa

Saya sangat Apresiasi terhadap masyarakat setempat khususnya kepada Kepala Desa Bapak Farid dimana pada Kegiatan ini disambut baik dan begitu antusias bahu membahu untuk membuka jalan yang menghubungkan 2 Kecamatan tersebut. yang bertujuan untuk  membuka akses pembangunan  infrastuktur, sehingga masyarakat dipedesaan tersebut tidak terisolir lagi, dalam waktu dekat sarana jalan tersebut akan segera dinikmati oleh masyarakat, untuk bisa beraktifitas dengan menggunkan sepeda motor maupun mobil untuk berbagai kegiatan dalam menunjang sarana penguatan ekonomi masyarakat.tutur Syafa.

Masih menurut Syafa"Selain pembukaan dan pengerasan jalan, TMMD juga merehabilitasi Rumah Warga yang tidak layak huni(RTLH) untuk masyarakat yang tidak mampu, pembangunan 3 Pos Kamling, serta rehabilitasi Mesjid dan Mushola dan ditambah MCK" pungkas Syafa

Kapten Inf, D.A. Sudjana  saat dimintai komentarnya oleh Bantenku mengatakan" pada pukul 09,00 WIB pekerjaan tinggal finishing dan di harapkan semua sudah selesai baik sasaran fisik maupun non fisik pada hari Rabu besok, sehingga pada hari penutupan semua sudah 100 persen selesai. Sebetulnya pencapai progres sudah selesai jika saja tidak ada kendala yaitu cuaca, sepekan ini daerah Cimanyangray sering diterpa hujan, sehingga ada hambatan di pengiriman batuh belah untuk pengerasan jalan, tapi Alhmadulilah kita bisa mengejar target, mudah-mudahan 2 hari kedepan ini cuaca mendukung sehingga semua bisa berjalan lancar"harap Sudjana.

berdasarkan pantauan dilapangan dan didukung data yang diperoleh oleh Bantenku  di posko TMMD ke-101 Kodim 0603/Lebak. Sasaran kegiatan fisik pokok dan sasaran tambahan di H +28 Selasa  1 Mei 2018 antara lain kegiatan sasaran fisik pokok meliputi pekerjaan pembukaan badan jalan sepanjang 5,4 kilometer, dengan  lebar 8 meter sudah mencapai hasil 100 persen.pengerasan dengan pengepokan batu belah sudah mencapai 98,5  persen dan tugu TMMD sudah hampir selesai.( Hin, Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top