Rabu, 30 September 2020 |
21:12 wib: Tahun 2021, Bagian Kesbangpol Kabupaten Serang menjadi Badan 21:06 wib: Warga Cikande Permai Minta AG Pelaku Pencabulan Segera Ditangkap 06:32 wib: Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19 21:56 wib: Pendekar Banten Mendukung Erick Thohir Tetap Sebagai Menteri BUMN 14:09 wib: Sopir Truk Bawa Kabur 2.256 Pasang Sepatu Eksport Amerika 14:03 wib: Polres Serang Kota Luncurkan Hotline Pengaduan Pelanggaran Potkes Covid-19 09:31 wib: Kabid Humas Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Temukan 9 Pelanggar 08:12 wib: Diduga Terbentur Ekonomi, Seorang Janda di Kabupaten Pandeglang Nekat Lakukan Ini 08:10 wib: Pandemi Covid-19 Warga Binaan Rutan Serang Belajar Kuliah Online 06:57 wib: Cegah Covid 19 Camat Serang dan Tim Gabungan Patroli Tempat Kerumunan

Istri Mensos Temukan Ketidaksesuaian Data Penerima Bantuan Daerah Dampak COVID-19

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 707 Pengunjung

BantenKu, SERANG – Kementerian Sosial Republik Indonesia ( Kemensos RI) kembali menyalurkan 1.200 paket kebutuhan pokok yang merupakan bantuan social (Bansos) kepada warga yang terdampak COVID -19.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Penasehat Dharma Wanita Kemensos Grace Batubara kepada warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Petir, di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Selasa pagi (9/6/2020).

“Kami di sini hadir untuk membantu warga yang memang belum mendapatkan bantuan, mudah-mudahan setelah menerima bantuan ini bisa membantu dan meringankan bapak/ibu yang terdampak pandemic Covid-19 ini,” kata Grace dalam sambutannya saat penyaluran bantuan tersebut.

Grace mengatakan, pihaknya mewakili Kemensos RI hadir untuk menyisir warga terdampak COVID-19 yang masih belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Jadi kami membantu masyarakat Kecamatan Petir ini, dimana saya mendapatkan informasi bahwa masih ada warga di sini yang memang belum mendapatkan bantuan sama sekali, “ katanya.

Grace menambahkan penyaluran bantuan ini di targetkan khusus untuk warga yang kurang mampu dan yang belum tersentuh bantuan dari manapun baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Istri mensos tersebut menyayangkan masih banyaknya ketidaksesuaian data yang dimiliki oleh pemerintah daerah, yang mengakibatkan kekacauan para penerima bantuan.

Selama kegiatan penyaluran, Grace pun mengapresiasi kekompakan warga Desa Kampung baru karena dinilai telah menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak aman.

Pemerintah pusat meminta kepada pemerintah daerah agar selalu berkordinasi terkait data warga yang belum mampu maupun terdampak COVID 19, dengan melaporkan data warga tersebut untuk didata ulang agar mendapatkan bantuan dari pusat maupun dari daerah.



[SH/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top