Rabu, 30 September 2020 |
21:12 wib: Tahun 2021, Bagian Kesbangpol Kabupaten Serang menjadi Badan 21:06 wib: Warga Cikande Permai Minta AG Pelaku Pencabulan Segera Ditangkap 06:32 wib: Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19 21:56 wib: Pendekar Banten Mendukung Erick Thohir Tetap Sebagai Menteri BUMN 14:09 wib: Sopir Truk Bawa Kabur 2.256 Pasang Sepatu Eksport Amerika 14:03 wib: Polres Serang Kota Luncurkan Hotline Pengaduan Pelanggaran Potkes Covid-19 09:31 wib: Kabid Humas Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Temukan 9 Pelanggar 08:12 wib: Diduga Terbentur Ekonomi, Seorang Janda di Kabupaten Pandeglang Nekat Lakukan Ini 08:10 wib: Pandemi Covid-19 Warga Binaan Rutan Serang Belajar Kuliah Online 06:57 wib: Cegah Covid 19 Camat Serang dan Tim Gabungan Patroli Tempat Kerumunan

Ini Pesan Walikota Serang Kepada Siswa Pencipta Robot

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1036 Pengunjung
Foto : Bantenku

Bantenku, SERANG- Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi siswa SMK Negeri 4 Kota Serang yang sudah berkreasi menciptakan sebuah robot berjenis mobil yang diberi nama Mbot.

Menurut dia, hal ini tentunya merupakan kreasi anak-anak Kota Serang yang sangat luar biasa.

“Kita saksikan bersama yang dirakit sendiri oleh SMK 4, kendaraan ini menggunakan batre dan listrik. Ada dua macem, ada yang pakai audio dan pakai sensor ultrasonic. Ini bisa mengeluarkan suara kalau yang pakai audio, kalau sensor bisa berhenti jika ada penghalang,” ujar Syafrudin kepada awak media saat acara kunjungan kerja di SMKN 4 Kota Serang, Senin (30/9/2019).

Penemuan ini juga, kata Syafrudin, bisa diperbanyak dan bisa dijadikan ladang bisnis serta jika dibuat seperti mobil pada umumnya bisa digunakan di Kota Serang. Akan tetapi, harus membuat jalur khusus.

“Semoga kreasi ini bisa ditingkatkan dan bisa lebih modern, bisa dijual dan krasi untuk masyarakat. Kreasi ini bisa meningkatkan kota serang dan kesehjateraan SMK 4 Kota Serang,” tuturnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMK N 4 Kota Serang Yadi Supriyadi mengatakan bahwa, dengan adanya tanggapan yang positif, mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti oleh Walikota Serang.

“Artinya, kalau kita nanti mengadakan aksi Walikota bisa membantu,” kata Yadi.

Sedangkan untuk langkah kedepan, pihak sekolah membutuhkan anggaran yang besar untuk melanjutkan pembuatan itu.

“Jika tidak mendapat dukungan tidak akan berkembang, memproduksi apalagi membutuhkan anggaran yang besar karena alat-alatnya didatangkan dari Amerika dan China,” ujarnya(Mahesa/Red)


KOMENTAR DISQUS :

Top