Senin, 18 November 2019 |
13:17 wib: Walikota Serang Janji Perbaiki SDN 1 Banjar Sari Yang Rusak Terkena Punting Beliung 18:28 wib: Ormas dan LSM Demo Gubernur Banten, Tuding Proyek Sport Center Rp980 M Dikondisikan 14:10 wib: Gubernur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya 18:31 wib: Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas, DPRD Banten Ikuti Masa Orientasi 16:26 wib: Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama 20:23 wib: Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda 09:57 wib: Pilkades Serentak di kabupaten Serang, H Sanudin Menangkan Pilkades Salira 13:46 wib: Pemprov Banten Terima Apresiasi Dan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri 13:25 wib: Gubernur Wahidin Halim: Ini Yang Sedang Diselesaikan Pemprov Banten 23:35 wib: Diduga Ilegal, Aktifis Lingkungan Bojonegara Desak Aktifitas Pemotongan Kapal Dihentikan

Ini Pesan Walikota Serang Kepada Siswa Pencipta Robot

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 287 Pengunjung
Foto : Bantenku

Bantenku, SERANG- Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi siswa SMK Negeri 4 Kota Serang yang sudah berkreasi menciptakan sebuah robot berjenis mobil yang diberi nama Mbot.

Menurut dia, hal ini tentunya merupakan kreasi anak-anak Kota Serang yang sangat luar biasa.

“Kita saksikan bersama yang dirakit sendiri oleh SMK 4, kendaraan ini menggunakan batre dan listrik. Ada dua macem, ada yang pakai audio dan pakai sensor ultrasonic. Ini bisa mengeluarkan suara kalau yang pakai audio, kalau sensor bisa berhenti jika ada penghalang,” ujar Syafrudin kepada awak media saat acara kunjungan kerja di SMKN 4 Kota Serang, Senin (30/9/2019).

Penemuan ini juga, kata Syafrudin, bisa diperbanyak dan bisa dijadikan ladang bisnis serta jika dibuat seperti mobil pada umumnya bisa digunakan di Kota Serang. Akan tetapi, harus membuat jalur khusus.

“Semoga kreasi ini bisa ditingkatkan dan bisa lebih modern, bisa dijual dan krasi untuk masyarakat. Kreasi ini bisa meningkatkan kota serang dan kesehjateraan SMK 4 Kota Serang,” tuturnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMK N 4 Kota Serang Yadi Supriyadi mengatakan bahwa, dengan adanya tanggapan yang positif, mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti oleh Walikota Serang.

“Artinya, kalau kita nanti mengadakan aksi Walikota bisa membantu,” kata Yadi.

Sedangkan untuk langkah kedepan, pihak sekolah membutuhkan anggaran yang besar untuk melanjutkan pembuatan itu.

“Jika tidak mendapat dukungan tidak akan berkembang, memproduksi apalagi membutuhkan anggaran yang besar karena alat-alatnya didatangkan dari Amerika dan China,” ujarnya(Mahesa/Red)


KOMENTAR DISQUS :

Top