Senin, 20 Januari 2020 |
20:13 wib: Bertahun tahun Tidak Diperhatikan Pemkab Warga Malang nengah Kerja Bakti 08:40 wib: Walikota Serang Cek Kondisi Jalan Rusak di Kecamatan Curug 12:24 wib: Diduga Jadi Penyebab Banjir di Bojonegara, Pemkab Serang Segera Panggil Penambang 11:51 wib: Kapolda Banten Prioritas Penanganan Tambang Emas Ilegal di Lebak 12:52 wib: Rumah Warga Ambruk, Dihantam Angin Kencang 12:00 wib: 13 Nama Bersaing Rebut Kursi Bos BUMD Agrobisnis Banten 20:46 wib: Brantas Banten Minta Kapolda Banten Sapu bersih Penambang Liar di TNGH 16:49 wib: Pembangunan Lapen Jalan penghubung Kampung Cinanggoler diduga Bermasalah 14:53 wib: Brantas Kabupaten Serang Pertanyakan Kerja Dinas Kebersihan dan CSR Perusahaan 14:10 wib: Jembatan Suka Senang, Malingping Terbengkalai Dikritik Aktivis LPPB

Ini Pesan Walikota Serang Kepada Siswa Pencipta Robot

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 385 Pengunjung
Foto : Bantenku

Bantenku, SERANG- Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi siswa SMK Negeri 4 Kota Serang yang sudah berkreasi menciptakan sebuah robot berjenis mobil yang diberi nama Mbot.

Menurut dia, hal ini tentunya merupakan kreasi anak-anak Kota Serang yang sangat luar biasa.

“Kita saksikan bersama yang dirakit sendiri oleh SMK 4, kendaraan ini menggunakan batre dan listrik. Ada dua macem, ada yang pakai audio dan pakai sensor ultrasonic. Ini bisa mengeluarkan suara kalau yang pakai audio, kalau sensor bisa berhenti jika ada penghalang,” ujar Syafrudin kepada awak media saat acara kunjungan kerja di SMKN 4 Kota Serang, Senin (30/9/2019).

Penemuan ini juga, kata Syafrudin, bisa diperbanyak dan bisa dijadikan ladang bisnis serta jika dibuat seperti mobil pada umumnya bisa digunakan di Kota Serang. Akan tetapi, harus membuat jalur khusus.

“Semoga kreasi ini bisa ditingkatkan dan bisa lebih modern, bisa dijual dan krasi untuk masyarakat. Kreasi ini bisa meningkatkan kota serang dan kesehjateraan SMK 4 Kota Serang,” tuturnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMK N 4 Kota Serang Yadi Supriyadi mengatakan bahwa, dengan adanya tanggapan yang positif, mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti oleh Walikota Serang.

“Artinya, kalau kita nanti mengadakan aksi Walikota bisa membantu,” kata Yadi.

Sedangkan untuk langkah kedepan, pihak sekolah membutuhkan anggaran yang besar untuk melanjutkan pembuatan itu.

“Jika tidak mendapat dukungan tidak akan berkembang, memproduksi apalagi membutuhkan anggaran yang besar karena alat-alatnya didatangkan dari Amerika dan China,” ujarnya(Mahesa/Red)


KOMENTAR DISQUS :

Top