Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Ini Kata Andika Soal Kekuatan Superteam WH-Andika

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2107 Pengunjung
Kegiatan Kampanye Calon Wakil Gubernur Andika Hazrumy di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Jumat (13/1).

Bantenku.com, SERANG - Calon wakil gubernur Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy yang mendampingi calon gubernur Wahidin Halim (WH), mengajak masyarakat untuk menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten dengan penuh suka cita. Ia pun meminta Keluarga Besar Tim Pemenangan WH-Andika untuk tidak menebarkan permusuhan, kebencian, maupun fitnah.

Andika mengaku seperti memiliki superteam yang terus berjuang ikhlas untuk kemenangan WH-Andika di Pilkada Banten. Superteam tersebut, kata Andika merupakan keluarga besar dirinya dengan WH. “Dalam proses Pilkada Banten ini, kami tidak menyebut ada tim sukses. Namun barisan yang tengah berjuang bersama kami merupakan keluarga besar tim pemenangan WH-Andika. Kami punya superteam yang luar biasa” kata Andika di sela-sela kampanye di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Jumat (13/1).

Dalam menyelesaikan berbagai masalah di Provinsi Banten butuh kebersamaan antara kepala daerah, ulama, dan masyarakat secara umum. Kepala daerah, menurutnya, bukan superman yang ada di film. “Saya dan Pak WH bukan superman yang diibaratkan mampu menyelesaikan berbagai masalah di Banten. Namun kami akan berusaha hadir menawarkan solusi untuk kesejahteraan Banten. Tentu butuh partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, ke depan untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi, harus dimulai dari transparansi anggaran dan melibatkan masyarakat. Mulai dari proses perencanaan melalui elektronik musrenbang (e-musrenbang) dan elektronic planning (e-planning) hingga pelaksanaan anggaran melalui electronic budgeting (e-budgeting). “Semua masyarakat bisa mengakses dan melihat APBD Banten dengan berbagai program yang akan dilaksanakan. Mari awasi bersama agar Pemerintah Provinsi Banten ke depan, bersih dari korupsi dan berjalan efektif,” ujarnya.

Andika bersama WH juga mendorong masyarakat untuk berdaya. Oleh karena itu, kesehatan masyarakat harus dijamin dengan baik oleh pemerintah. Program yang ditawarkan WH-Andika berupa pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Banten. “Pak WH mampu mewujudkan program ini saat memimpin Kota Tangerang. Program ini juga akan kami terapkan di seluruh Banten,” ujarnya.

Pantauan kemarin, Andika mengunjungi masyarakat Kecamatan Bojonegara dan Puloampel, Kabupaten Serang. Total delapan desa yang dikunjungi Andika dan selalu dipadati massa. Andika berkomitmen untuk terus melakukan kampanye tatap muka, bersilaturahmi, dan menyampaikan program kerja yang akan dilakukan bersama WH. “Masyarakat Banten harus mengenal dekat calon pemimpin mereka. Lelah memang terasa, tetapi senyum, tawa, dan harapan masyarakat yang saya temui menjadi energi semangat,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim yang turut mendampingi Andika mengaku terpukau melihat antusias warga saat bertemu Andika. “Warga ternyata banyak yang menenantikan Andika dan begitu antusias ketika bertemu. Ini menambah semangat bagi kami yang menjadi bagian dari superteam,” ujarnya.

Tokoh masyarakat dari Kecamatan Bojonegara, Samsul Hidayat mengaku bangga terhadap sosok Andika. Ia menilai, putra mantan gubernur Ratu Atut Chosiyah tersebut merupakan pemuda visioner dan cerdas. “Sosok muda seperti Andika hadir di tengah kerinduan masyarakat akan memimpin muda yang cerdas. Tidak hanya ganteng, Andika memang punya karisma seorang pemimpin,” ujarnya.

(Tm/Red)



KOMENTAR DISQUS :

Top