Kamis, 01 Desember 2022 |
15:27 wib: Porprov VI Banten 2022 Usai, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Cetak Atlet Berprestasi Menuju PON Sumut-Aceh 21:17 wib: Dindikbud Banten Pastikan Tak Ada Guru Honorer SMA/SMK dan Skh Negeri di Banten yang Tak Dibayar 21:16 wib: Pabrik Pengelolaan Sampah BBJP Plant Pertama di Indonesia Diresmikan di Cilegon 09:38 wib: Dinsos Banten Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Kampung Siaga Bencana 10:19 wib: Wabup Serang Harap KKP Kelas II Banten Tingkatkan Tangkal Penyakit Menular 12:19 wib: Dari Desa dan Pulau Terluar, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Tangani Stunting 22:39 wib: Pembangunan Pengamanan Pantai di Sumur Pandeglang Rampung 22:27 wib: Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan 21:16 wib: Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI 19:09 wib: Pemprov Banten Kirim Bantuan dan Relawan Korban Gempa Cianjur

Ingin Beasiswa Full Sarjana dari Pemkot Cilegon, Ini Syarat dan Tata Caranya

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1057 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Pemerintah Kota Cilegon kembali menyosialisasikan program beasiswa full sarjana untuk para mahasiswa.

Melalui akun media sosial Tiktok dan Instagramnya, Kamis (22/9/2022), Walikota Helldy Agustian menjelaskan persyaratan dan teknis pendaftaran bagi warga Cilegon yang hendak memperoleh program beasiswa full sarjana tersebut.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon penerima manfaat beasiswa full sarjana Pemkot Cilegon yakni lulusan SLTA tahun 2020 ke atas, bertempat tinggal selama 5 tahun di Kota Cilegon, dari kalangan keluarga kurang mampu atau berprestasi, serta harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak kurang dari nilai 3.

Walikota Helldy mengatakan, pendaftaran program beasiswa full sarjana dapat diakses secara terbuka dan transparan melalui alamat website https://sicerdas.cilegon.go.id yang berlangsung pada tanggal 01 - 07 Oktober 2022.

"Pendaftaran bisa didaftarkan di aplikasi program beasiswa full sarjana S1 dapat di akses https://sicerdas.cilegon.go.id berlaku 1 sampai 7 Oktober 2022, dikhususkan bagi keluarga kurang mampu atau yang berprestasi," terang Helldy.

Lanjut Helldy, program beasiswa full sarjana dengan rincian Rp 3 juta dikali 8 semester itu berlaku di seluruh Universitas Negeri di Indonesia.

Namun kata Helldy, jika tidak diterima di Universitas Negeri, calon penerima beasiswa full sarjana bisa melanjutkan pendidikannya di 13 perguruan tinggi swasta di Provinsi Banten yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon.

"Jadi intinya sekarang adalah tidak ada alasan bagi warga Cilegon yang kurang mampu tidak kuliah karena tidak diterima di Universitas Negeri maka akan diterima di Perguruan tinggi swasta yang ada di Banten ini," papar Helldy.

Pada tahun 2022 ini Pemerintah Kota Cilegon memiliki kuota 1.477 untuk penerima manfaat beasiswa full sarjana bagi masyarakat Cilegon.

Untuk itu, Helldy menegaskan kepada para Lurah beserta perangkat RT/RW dapat mendorong masyarakat agar mengikuti program beasiswa full sarjana tersebut.

"Saya meyakini bahwa kalian adalah orang terpilih yang bisa membanggakan Kota Cilegon ke depan, sekarang tidak terlihat insyaAllah 10 atau 20 mendatang akan bisa bersaing dengan SDM seluruh Indonesia," tutup Helldy. (*/ADV)

KOMENTAR DISQUS :

Top