Rabu, 24 Juli 2019 |
16:24 wib: Peduli Sepakbola,FOPPSI Serang Gelar Kejurnas FOPPSI U-11 08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah

IJTI Korwil Kota Serang Silaturahmi Ke Walikota Serang

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 630 Pengunjung
Foto : Bantenku.co.id

Bantenku, SERANG- Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Banten menemui Walikota Serang Syafrudin di kediaman Walikota Serang Jalan Bayangkara Cipocok, Jumaat, (21/06/2018). Pertemuan itu sekaligus memperkenalkan pengurus IJTI Korwil kota Serang.

Sekjen IJTI Banten Mahesa Apriandi mengatakan, pertemuan ini selain sebagai bentuk silaturahmi juga untuk menjalin kerjasama meningkatkan sumber daya manusia, terutama kemampuan para jurnalis di kota Serang.

"Ada beberapa pembicaraan yang kita lakukan dengan Walikota Serang mengenai membangun persepsi positip melalui media televisi dan keberadaan IJTI diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam mencari solusi diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan, serta sejumlah pembangunan sarana dan prasarana yang belum terselesaikan di kota Serang. “ ujar Mahesa.

Jalinan kerjasama ini disambut baik oleh Walikota Serang Syafrudin. Dia berharap jurnalis televisi di kota Serang memiliki kompetensi yang baik di bidang jurnalisme pertelevisian.

"Kita tentu berharap jurnalis yang ada di kota Serang memiliki kompetensi yang memadai, sehingga menjadi partner pemerintah dalam pembangunan," kata Syafrudin.

Peran media massa, kata Syafrudin, sangat penting agar menjadi fungsi kontrol pemerintahan. Dengan kompetensi yang memadai yang dimiliki jurnalis, media akan benar-benar menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah.

"Media berperan sebagai kontrol terhadap pemerintah. Tentu dengan kompetensi yang memadai, fungsi kontrol ini akan berjalan maksimal," tandas Walikota. (Gus/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top