Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Hasil Debat Calon, Masyarakat Lebak Semakin Yakin Pilih No 1

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 5719 Pengunjung
Foto : Kampanye Calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di Kecamatan Cikulur, Lebak. Senin (02/01/2017)

Bantenku.com, LEBAK - Kegiatan kunjungan dan silaturahmi kepada masyarakat di wilayah barat dan selatan di Provinsi Banten terus dilakukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy. Sejak penetapan agenda masa kampanye tatap muka, hingga saat ini, respon warga terhadap Cawagub yang berpasangan dengan Wahidin Halim ini semakin menunjukan antusiasme yang tinggi.

Tingginya antusiasme tersebut selain warga yang kerap mendengar kegiatan kunjungan Andika Hazrumy yang tak putus ke wilayah-wilayah di provinsi Banten, juga salah satunya setelah menyaksikan debat dan pemaparan pasangan calon nomor urut 1 di layar televisi beberapa waktu lalu.

Pantauan wartawan Senin 2 Januari 2016 di Kecamatan Cikulur dan Cileles, Kabupaten Lebak. Setiap titik kampanye Cawagub Andika Hazrumy selalu dipadati warga yang sengaja ingin mendengarkan paparan visi dan misinya secara langsung. Warga itu dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda terutama kalangan ibu-ibu.

"Jujur saja sejauh ini soal pasangan nomor urut 1 itu berkualitas, khususnya Andika cerdas saya hanya tau dan mendengar dari orang saja, tapi setelah lihat pemaparan pada debat di televisi saya jadi makin kesemsem," ujar Ariyanti, 30, warga Sumur Bandung, Cikulur,  Lebak.

Arianti menilai bahwa dari debat yang berlangsung di salah satu televisi swasta, Andika cenderung tenang dan memberikan pemaparan yang cerdas. Begitupula Wahidin saat menjelaskan visi dan misinya. Menurutnya juga selain rajin mendatangi warga, visi misi pasangan WH-Andika lebih menyentuh masyarakat.

"Bagi kami (yang pernah kuliah) jadi semakin yakin, kepada  pasangan ini. Saya sendiri sengaja hadir karena saya lihat langsung dan salaman. Sementara saat ini, warga memang sudah lama menunggu kedatangan pak Andika, karena warga sempat mendengar pak Andika rajin ke wilayah selatan. Sebenarnya warga itu hanya soal sentuhan saja. Perhatian, selanjutnya diperhatikan pelayanan dasarnya," kata ibu muda yang sempat mengenyam pendidikan di Yogyakarta ini.

Sementara saat dimintai pendapatnya, Andika mengatakan, bahwa yang dipaparkan dalam debat beberapa waktu lalu adalah hasil kajian tim WH-Andika untuk mengatasi persoalan Banten selama ini. Kajian tersebut selanjutnya harus direalisasikan saat pasangan WH-Andika memenangkan Pilgub Banten 2017 mendatang. "Visi dan misi yang kami sampaikan bukan sekedar janji, namun hasil kajian saya dengan pak WH bersama tim yang hukumnya wajib direalisasikan. Itu adalah badami kami. Makanya kunjungan ini kami jadikan sebagai ajang untuk mempertajam arah pembangunan di Banten nanti," tuturnya.

Saat ditanya perihal progres kunjungannya selama ini, Andika membenarkan tingkat antusiasme warga semakin bertambah dari waktu ke waktu. "Iya memang massanya makin banyak. Alhamdulillah antusias. Dengan dukungan masyarakat kami semakin optimis dengan visi misi kami menjadikan Banten Maju, Sejahtera, Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah," katanya yakin.

[Tm/Red]



KOMENTAR DISQUS :

Top