Senin, 18 November 2019 |
18:28 wib: Ormas dan LSM Demo Gubernur Banten, Tuding Proyek Sport Center Rp980 M Dikondisikan 14:10 wib: Gubernur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya 18:31 wib: Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas, DPRD Banten Ikuti Masa Orientasi 16:26 wib: Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama 20:23 wib: Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda 09:57 wib: Pilkades Serentak di kabupaten Serang, H Sanudin Menangkan Pilkades Salira 13:46 wib: Pemprov Banten Terima Apresiasi Dan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri 13:25 wib: Gubernur Wahidin Halim: Ini Yang Sedang Diselesaikan Pemprov Banten 23:35 wib: Diduga Ilegal, Aktifis Lingkungan Bojonegara Desak Aktifitas Pemotongan Kapal Dihentikan 11:57 wib: Brantas Lebak Desak Aparat Tegas, Truk Jalan Lalulintas By Pas Mandala Tercemar tanah merah

Hasil Debat Calon, Masyarakat Lebak Semakin Yakin Pilih No 1

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 6006 Pengunjung
Foto : Kampanye Calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di Kecamatan Cikulur, Lebak. Senin (02/01/2017)

Bantenku.com, LEBAK - Kegiatan kunjungan dan silaturahmi kepada masyarakat di wilayah barat dan selatan di Provinsi Banten terus dilakukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy. Sejak penetapan agenda masa kampanye tatap muka, hingga saat ini, respon warga terhadap Cawagub yang berpasangan dengan Wahidin Halim ini semakin menunjukan antusiasme yang tinggi.

Tingginya antusiasme tersebut selain warga yang kerap mendengar kegiatan kunjungan Andika Hazrumy yang tak putus ke wilayah-wilayah di provinsi Banten, juga salah satunya setelah menyaksikan debat dan pemaparan pasangan calon nomor urut 1 di layar televisi beberapa waktu lalu.

Pantauan wartawan Senin 2 Januari 2016 di Kecamatan Cikulur dan Cileles, Kabupaten Lebak. Setiap titik kampanye Cawagub Andika Hazrumy selalu dipadati warga yang sengaja ingin mendengarkan paparan visi dan misinya secara langsung. Warga itu dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda terutama kalangan ibu-ibu.

"Jujur saja sejauh ini soal pasangan nomor urut 1 itu berkualitas, khususnya Andika cerdas saya hanya tau dan mendengar dari orang saja, tapi setelah lihat pemaparan pada debat di televisi saya jadi makin kesemsem," ujar Ariyanti, 30, warga Sumur Bandung, Cikulur,  Lebak.

Arianti menilai bahwa dari debat yang berlangsung di salah satu televisi swasta, Andika cenderung tenang dan memberikan pemaparan yang cerdas. Begitupula Wahidin saat menjelaskan visi dan misinya. Menurutnya juga selain rajin mendatangi warga, visi misi pasangan WH-Andika lebih menyentuh masyarakat.

"Bagi kami (yang pernah kuliah) jadi semakin yakin, kepada  pasangan ini. Saya sendiri sengaja hadir karena saya lihat langsung dan salaman. Sementara saat ini, warga memang sudah lama menunggu kedatangan pak Andika, karena warga sempat mendengar pak Andika rajin ke wilayah selatan. Sebenarnya warga itu hanya soal sentuhan saja. Perhatian, selanjutnya diperhatikan pelayanan dasarnya," kata ibu muda yang sempat mengenyam pendidikan di Yogyakarta ini.

Sementara saat dimintai pendapatnya, Andika mengatakan, bahwa yang dipaparkan dalam debat beberapa waktu lalu adalah hasil kajian tim WH-Andika untuk mengatasi persoalan Banten selama ini. Kajian tersebut selanjutnya harus direalisasikan saat pasangan WH-Andika memenangkan Pilgub Banten 2017 mendatang. "Visi dan misi yang kami sampaikan bukan sekedar janji, namun hasil kajian saya dengan pak WH bersama tim yang hukumnya wajib direalisasikan. Itu adalah badami kami. Makanya kunjungan ini kami jadikan sebagai ajang untuk mempertajam arah pembangunan di Banten nanti," tuturnya.

Saat ditanya perihal progres kunjungannya selama ini, Andika membenarkan tingkat antusiasme warga semakin bertambah dari waktu ke waktu. "Iya memang massanya makin banyak. Alhamdulillah antusias. Dengan dukungan masyarakat kami semakin optimis dengan visi misi kami menjadikan Banten Maju, Sejahtera, Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah," katanya yakin.

[Tm/Red]



KOMENTAR DISQUS :

Top