Senin, 30 Januari 2023 |
21:04 wib: STIH Painan Serang Gelar Launching dan Webinar dengan Tema Dinamika Upah Buruh Paska Terbitnya Perppu Cipta Kerja 23:58 wib: Pengguna Aplikasi Ferizy ASDP Tembus 1,38 Juta Orang, Pengguna Jasa Kapal Ferry Terus Meningkat 20:31 wib: Guyub Pimpinan Daerah Se-wilayah Banten Bersama Dangrup 1 Wujud Semua untuk Rakyat 17:40 wib: Gelar Ngopi Bareng, Dangrup 1 Kopassus Ajak Wartawan Membantu Masyarakat 10:10 wib: Bupati Serang Siapkan Multiprogram Atasi Dampak PHK 18:55 wib: Banjir Suralaya, Sekda Perintahkan PU Rutin Rawat Gorong-gorong 17:51 wib: Bupati Serang Launching Pelayanan Desa Berbasis Digita 08:41 wib: Jawara Banten Kumpul di Grup 1 Kopassus. Ada apa? 18:25 wib: Festival Kebudayaan Tanara Perkuat Wisata Religi Kabupaten Serang 18:29 wib: Layanan Arus Balik Gilimanuk - Ketapang dan Bakauheni - Merak Cenderung Sepi, Pengguna Jasa Dihimbau tetap Waspada Cuaca Ekstrim dan Beli Tiket Online

Hari Bakti PU 2022, Dinas PUPR Banten Sigap Membangun Negeri

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 364 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) 2022 adalah momen untuk mengimplementasikan semangat para pejuang pendahulu di bidang PU. Momen ini juga untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten berjuang semaksimal mungkin bagi masyarakat.

Sebagai salah satu buktinya, sebanyak tujuh UPTD Dinas PUPR Provinsi Banten yang terdiri dari UPTD Jalan dan Sumber Daya Air (SDA) melakukan kerja bakti dan bakti sosial secara serentak di wilayah Serang Raya, Tangerang Raya, Pandeglang, dan Lebak.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, peringatan ke-77 Hari Bakti PU ini diharapkan dapat meningkatkan semangat etos kerja para pegawai Dinas PUPR Provinsi Banten untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat mengalami kendala saat memanfaatkan infrastruktur yang ada di Banten,” ujarnya.

Dalam rangka peringatan ke-77 Hari Bakti PU, Dinas PUPR Banten telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

Di antaranya bersih-bersih situ, jalan, dan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kabupaten/kota di Banten.

Untuk menjalin silahturahmi dan keakraban dengan instansi ke-PU-an lainnya, dilaksanakan pertandingan sepakbola mulai dari kementerian hingga kabupaten/kota di wilayah Banten.

Rangkaian peringatan ke-77 Hari Bakti PU ini juga dilanjutkan dengan upacara di lapangan Setda Provinsi Banten, KP3B dan ditutup dengan sepeda santai pada Minggu (4/12/2022) kemarin, dengan rute KP3B-Sindangheula.

“Ada juga kegiatan bersih-bersih Sungai Cibanten dan bantuan pembangunan jamban di Kota Serang sebanyak 77 titik yang dilakukan di dua kelurahan di Kecamatan Curug yakni 20 KK (kepala keluarga) di Kelurahan Curug, dan 57 KK di Kelurahan Cipete,” sebutnya.

Arlan mengatakan, sesuai dengan arahan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, momen ke 77 Hari Bakti PU diharapkan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Banten, terutama dalam menunjang kesehatan lingkungan yang berimplikasi pada penurunan angka stunting dan gizi buruk.

“Maka dari itu, besar harapan kami para penerima bantuan bisa menggunakannya dengan baik, sehingga lingkungan kita bisa menjadi sehat,” harapnya. (ADV)

KOMENTAR DISQUS :

Top