Selasa, 04 Agustus 2020 |
11:54 wib: Personel Ditpolairud Polda Banten Lakukan Kegiatan Pengamanan Di Sepanjang Pantai Anyer 07:42 wib: Covid-19, Kereta Api Lokal Merak Rangkasbitung Belum Bisa Beroperasi Hingga Agustus 17:41 wib: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Lebaran Idul Adha Bagian Menguji Ketaqwaan 21:32 wib: Polda Banten Tangkap 9 Penyelundup 159 Kg Ganja Antar Provinsi 12:44 wib: Dirlantas Polda Banten Paparkan Kesiapan Libur Idul Adha kepada Kakorlantas Polr 12:11 wib: 17 Produk UMKM di Kabupaten Serang Masuk Minimarket 18:41 wib: Wabup Dukung, Perank Gagas Gerakan Desa Bersih dari Narkoba 17:25 wib: Kapolda Banten Ajak Stakeholder Ciptakan Pilkada Serentak yang aman damai dan sejuk 09:43 wib: Satgas PEN Daerah Terbentuk, Polri Siap Dukung Program Pemerintah Guna Pulihkan Ekonomi Nasional 18:20 wib: 4 Santriwati Korban Asusila Guru Ngaji Keluarga Melapor Ke Polisi

Guru dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Serang Bantu Tim Medis RSDP

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 588 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Para pendidik atau guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Serang turut peduli terhadap proses penanganan virus Corona atau Covid-19. Mereka berdonasi secara sukarela, kemudian hasilnya diberikan untuk tenaga medis di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP), sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya kepada Direktur RSDP Rahmat Setiadi di Pendopo Bupati Serang, Kamis (16/4/2020). “Bantuan yang kami berikan, merupakan bentuk dukungan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Serang kepada tim medis di RSDP,” kata Asep.

Asep mengungkapkan, bantuan berasal dari tenaga pendidik mulai dari guru dan Kepala Sekolah PAUD, SD, dan SMP, serta Tenaga Kependidikan mulai dari Penilik, Pengawas Satuan Pendidikan, dan pejabat struktural hingga staf di Dindikbud Kabupaten Serang. Total bantuan yang diberikan Rp 105 juta.

Menurut Asep, proses penanganan covid-19, tidak hanya tugas pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat. Bantuan pun, kata dia, bisa diberikan untuk mendukung tenaga medis, maupun korban terdampak ekonomi. “Ayo kita bersama, bersatu, bergotong royong mencegah wabah covid-19. Kemudian bersatu membantu sesama,” ujarnya.

Asep berharap, bantuan yang diberikan oleh pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Serang bisa bermanfaat bagi tenaga medis. Baik untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) atau alat kesehatan (alkes) maupun sebagai tambahan operasional lain. “Mereka adalah pahlawan yang perlu diapresiasi. Semoga bermanfaat bagi tim medis RSDP, dalam menjalankan tugas dan ibadah melawan covid-19,” ujarnya.

Direktur RSDP Rahmat Setiadi menyampaikan terima kasih kepada pendidik dan tenaga pendidik yang telah memberikan bantuan untuk tim medis RSDP. “Saya mewakili tim medis di RSDP menyampaikan terima kasih, dan semoga menjadi ladang ibadah. Insya Allah, kami akan terus maksimal memberikan pelayanan bagi pasien covid-19,” ujarnya.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top