Kamis, 09 April 2020 |
18:15 wib: Infasing dan Serifikasi Belum Cair Akibat Data yang di Verval oleh Setiap Guru Terlambat 06:56 wib: Facebook Rilis Produk Baru, Tuned Aplikasi Chatting Khusus Pasangan 19:06 wib: Mentan Syahrul Cek Stok Pabrik Gula di Cilegon, 250 Ribu Ton Siap Di Pasaran 16:28 wib: PWI bekerjasama Dengan PT. Cahaya Technologi Unggas Bantu Masyarakat 16:12 wib: Terpeleset Santri Asal Kresek Tewas Di Kali Cidurian Kronjo 12:21 wib: Ratusan Guru Madrasah Non PNS Lebak Keluhkan Dana Sertifikasi dan Infasing Belum Turun 11:11 wib: Operasi Kalimaya 2020, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis 23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas

Grup-1 Kopassus Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Kopassus Ke-65

Publisher: Admin Web Dibaca: 4228 Pengunjung
salah satu prajurit grup-1 kopassus saat mendonorkan darahnya.
  • Bantenku.com,SERANG-Dalam rangka peringatan Hari ulang tahun (Hut) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-65 TA 2017, Grup 1 Kopassus Serang melakukan kegiatan Donor darah massal, sabtu (11/03/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Banten.

Kegiatan yang dilakukan di stadion Baladika diikuti oleh segenap warga Kopassus, baik para anggota militer dan PNS serta Ibu-ibu Persit Kopassus, maupun masyarakat di wilayah desa binaan lingkungan Kopassus.

Wadan grup 1 Letkol inf. Ari Prasetya mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Kopassus yang ke 65 dan pada hari jadi Kopassus dapat diperingati untuk membangunkan kembali nilai-nilai kemanusian dalam diri prajurit, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud bakti TNI-AD terhadap rakyat. Kegiatan donor darah ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

Letkol Ari juga menambahkan, selain kegiatan donor darah, Kopassus group 1 Serang juga mengadakan kegiatan bazaar dan turnamen sepak bola Baladika Cup bekerja sama dengan Organisasi Pemuda Pancasila BaBante

“hari ini kami Grup- 1 Kopassus menggandeng PMI Banten melaksanakan kegiatan donor darah, juga membuka bazaar dan mengadakan turnamen sepak bola Baladika Cup.” Ujar Letkol Ari Prasetya.

Pasi Teritorial Kapten inf Usman selaku pelaksana kegiatan mengatakan, pelaksanaan donor darah ini adalah rangkaian kegiatan HUT Kopassus ke 65 dan target kami 500 kantong darah kegiatang ini juga untuk meningkatkan jiwa dan nilai kemanusiaan dalam diri para prajurit TNI khususnya Kopassus, karena TNI adalah milik rakyat dan berasal dari rakyat

“TNI adalah milik rakyat dan untuk rakyat jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan karena darah ini sangat dibutuhkan dalam pengobatan, Selain itu juga untuk kesehatan anggota Kopassus dan target kami 500 kantong dara,"papar Kapten Usman. (Ari)

KOMENTAR DISQUS :

Top