Selasa, 19 Oktober 2021 |
18:03 wib: Utamakan Pelayanan, Jasa Raharja Banten Data Korban Laka Bus di Tol Tangerang Merak 22:43 wib: RSUD Banten Luncurkan KateterisasiJantung 22:06 wib: Jasa Raharja Cabang Banten Gandeng Kampus Untirta, Gagas Kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan 18:03 wib: Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 31 Oktober 2021 07:49 wib: Dibuka Wagub Andika, Banten Golf Open Tournament 2021 Diikuti Peserta Pro & Amatir 10:34 wib: Bupati Serang Beri Penghargaan untuk Atlet PON Berprestasi 17:29 wib: Tantangan Semakin Kuat, Kemajuan Kabupaten Serang Diapresiasi 07:57 wib: Gebyar HUT Kabupaten Serang Banjir Bantuan 22:02 wib: Lakukan Pembinaan, Kini Tingkat Kehadiran Pegawai Non-ASN di Setwan Banten Naik Signifikan 21:33 wib: Sekretariat DPRD Banten Klaim Sukses Adakan Vaksinasi Setelah Sasar 2.230 Orang

Grup-1 Kopassus Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Kopassus Ke-65

Publisher: Admin Web Dibaca: 5572 Pengunjung
salah satu prajurit grup-1 kopassus saat mendonorkan darahnya.
  • Bantenku.com,SERANG-Dalam rangka peringatan Hari ulang tahun (Hut) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-65 TA 2017, Grup 1 Kopassus Serang melakukan kegiatan Donor darah massal, sabtu (11/03/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Banten.

Kegiatan yang dilakukan di stadion Baladika diikuti oleh segenap warga Kopassus, baik para anggota militer dan PNS serta Ibu-ibu Persit Kopassus, maupun masyarakat di wilayah desa binaan lingkungan Kopassus.

Wadan grup 1 Letkol inf. Ari Prasetya mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Kopassus yang ke 65 dan pada hari jadi Kopassus dapat diperingati untuk membangunkan kembali nilai-nilai kemanusian dalam diri prajurit, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud bakti TNI-AD terhadap rakyat. Kegiatan donor darah ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

Letkol Ari juga menambahkan, selain kegiatan donor darah, Kopassus group 1 Serang juga mengadakan kegiatan bazaar dan turnamen sepak bola Baladika Cup bekerja sama dengan Organisasi Pemuda Pancasila BaBante

“hari ini kami Grup- 1 Kopassus menggandeng PMI Banten melaksanakan kegiatan donor darah, juga membuka bazaar dan mengadakan turnamen sepak bola Baladika Cup.” Ujar Letkol Ari Prasetya.

Pasi Teritorial Kapten inf Usman selaku pelaksana kegiatan mengatakan, pelaksanaan donor darah ini adalah rangkaian kegiatan HUT Kopassus ke 65 dan target kami 500 kantong darah kegiatang ini juga untuk meningkatkan jiwa dan nilai kemanusiaan dalam diri para prajurit TNI khususnya Kopassus, karena TNI adalah milik rakyat dan berasal dari rakyat

“TNI adalah milik rakyat dan untuk rakyat jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan karena darah ini sangat dibutuhkan dalam pengobatan, Selain itu juga untuk kesehatan anggota Kopassus dan target kami 500 kantong dara,"papar Kapten Usman. (Ari)

KOMENTAR DISQUS :

Top