Selasa, 19 Oktober 2021 |
18:03 wib: Utamakan Pelayanan, Jasa Raharja Banten Data Korban Laka Bus di Tol Tangerang Merak 22:43 wib: RSUD Banten Luncurkan KateterisasiJantung 22:06 wib: Jasa Raharja Cabang Banten Gandeng Kampus Untirta, Gagas Kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan 18:03 wib: Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 31 Oktober 2021 07:49 wib: Dibuka Wagub Andika, Banten Golf Open Tournament 2021 Diikuti Peserta Pro & Amatir 10:34 wib: Bupati Serang Beri Penghargaan untuk Atlet PON Berprestasi 17:29 wib: Tantangan Semakin Kuat, Kemajuan Kabupaten Serang Diapresiasi 07:57 wib: Gebyar HUT Kabupaten Serang Banjir Bantuan 22:02 wib: Lakukan Pembinaan, Kini Tingkat Kehadiran Pegawai Non-ASN di Setwan Banten Naik Signifikan 21:33 wib: Sekretariat DPRD Banten Klaim Sukses Adakan Vaksinasi Setelah Sasar 2.230 Orang

Gelar Vaksinasi "Door To Door" BIN Banten Bersama Dinas Kesehatan Kota Serang.

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 196 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Dalam rangka mempercepat target vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang dicanangkan Pemerintah, Badan Inteljen Negara (BIN) Provinsi Banten Bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Rau dan Puskesmas Unyur yang bekerja sama dengan unsur pemerintah beserta unsur TNI-Polri melalui Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Serang Polda Banten melaksanakan vaksinasi lanjutan dosis kedua, yang dilaksanakan di dua titik lokasi yakni Ponpes Al Mubarok Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang, yaitu vaksinasi untuk para pelajar dan para santri serta vaksinasi kepada Warga Kelurahan Unyur Kecamatan Serang yang di laksanakan di Aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gempol di Lingkungan Gempol Kelurahan Unyur Kecamatan Serang Kota Serang Banten di lanjutkan secara door to door atau dari rumah ke rumah yang sebelumnya vaksinasi dosis pertama sudah dilaksanakan di dua tempat tersebut. Sabtu, (18/09/2021)

Kaposda Kota Serang Binda Banten Erwin Santana, S.Sos, saat di temui awak media mengatakan, bahwa hari ini kami dari BIN Banten bersama tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Rau dan Puskesmas Unyur Kota Serang yang bekerjasama dengan unsur pemerintah dan unsur TNI-Polri menyelenggarakan Vaksinasi masal di dua titik lokasi yang berbeda, yakni :
1. Vaksinasi untuk para pelajar dan para santri Pondok Pesantren Al Mubarok Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang Kota Serang

2. Vaksinasi kepada Warga Kelurahan Unyur Kecamatan Serang Kota Serang yang di laksanakan di Aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gempol Kelurahan Unyur Kecamatan Serang Provinsi Banten di lanjutkan vaksinasi secara door to door atau dari rumah kerumah, yaitu di lingkungan Gempol Kelurahan Unyur Kecamatan Serang Kota Serang Privinsi Banten.

Masih menurut Erwin, sebagaimana kita ketahui, bahwa pelajar dan santri merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga fisik dan mentalnya, sehingga dengan diadakan vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari pandemi Covid-19. Tentunya hal yang sama vaksinasi juga kita lakukan kepada masyarakat agar herd imunity meningkat untuk menangkal Covid-19. Ucap Erwin Santana.

Masih lanjut Kaposda Kota Serang Binda Banten, selain itu kami menghimbau kepada para pelajar dan warga masyarakat, jangan takut di vaksin dan jangan percaya dengan berita berita hoax yg tidak benar terkait vaksinasi, karena vaksinasi itu untuk memperkuat imun tubuh kita dan mecegah masuknya virus Covid-19. Dalam hal ini, BIN akan terus melakukan langkah langkah percepatan untuk vaksinasi dan mendorong semua stakeholder memperkuat solidaritas dan bergandengan tangan dalam menangulangi wabah pandemi Covid- 19. Kita berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat dan pelajar dapat beraktivitas normal kembali. Pungkas Erwin Santana, S.Sos, Kaposda Kota Serang Binda Banten.

Sementara Kepala Puskesmas Unyur Hj.Susanti, S.KM.M.Kes, Kepala Pusksesmas Rau Kota Serang Hj.Titi Suhayati, S.ST.M.Si melaluli tim Vaksinator Dr. H. Dedi Desmadona beserta Warga masyarakat Kota Serang kepada awak media mengatakan, kami mengucapakan terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, bapak Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) dan bapak Walikota Serang H.Syafrudin atas terlaksananya vaksinasi ini semoga kami warga Kota Serang Provinsi Banten terhindar dari penyakit Covid-19.ucapnya.


(Irul/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top