Minggu, 14 Agustus 2022 |
07:45 wib: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022 14:29 wib: Memperingati HUT RI Ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal 12:49 wib: Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon 09:21 wib: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun 16:35 wib: Kunjungi Cilegon, Staf Presiden RI Apresiasi Inovasi Pengelolaan Sampah di Cilegon 15:27 wib: HUT Kota Serang Ke - 15, Walikota Serang Harap Masukan dan Kritikan Masyarakat Untuk Membangun 18:32 wib: Ikut Indonesia Expo, Stand UMKM Cilegon Diserbu Pengunjung 16:31 wib: Sambut HUT ke-15 Kota Serang, Syafrudin Ziarah ke TMP Ciceri dan Kesultanan Banten 18:31 wib: Masjid Agung sebagai Icon Kota Serang, Walikota Serang harap Kenyamanan dan Keamanan Parkir Diutamakan 23:02 wib: Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

Gebyar HUT Kabupaten Serang Banjir Bantuan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 847 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Dalam rangka hari jadi Kabupaten Serang ke 495 tahun, berbagai bantuan diturunkan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang secara simbolis menyerahkan langsung kepada para penerima di lapangan Tennis Setda Pemkab Serang, Rabu (6/10/2021).

“Pandemi memang menekan anggaran pemerintah daerah. Refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 juga berjalan, tetapi berbagai bantuan untuk masyarakat harus terus diberikan,” ujar Tatu kepada wartawan.

Bantuan yang diberikan merupakan sinergi bersama antara Dinas Sosial Kabupaten Serang bersama Baznas Kabupaten Serang. Antara lain, hibah untuk Baznas Kabupaten Serang sebesar Rp 1,6 miliar dan bantuan 107 motor untuk pendamping PKH dan Jamsosratu.

Kemudian bantuan 29 Kube e-waroeng, bantuan untuk 70 lansia, dan peralatan sekolah untuk 500 anak yatim. Selanjutntya untuk disabilitas diberikan bantuan 7 kursi roda, 50 warungan, dan 14 paket alat steam motor. Pada bidang keagamaan, secara simbolis diberikan bantuan 1.000 paket sembako untuk para kiai.

“Berbagai bantuan yang kami berikan masih dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Serang ke 495 tahun. Kami menguatkan komitmen untuk terus menurunkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan saat ini, kita harus saling membantu satu sama lain, yang mampu, membantu yang kurang mampu,” ujar Tatu.

Tatu berpesan kepada masyarakat untuk menjalankan kewajiban zakat dengan baik. Selain itu, rutin berinfaq dan sedekah untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19. “Untuk zakat ini kita harus paksa ambil untuk menyucikan diri dan harta. Sementara saat ini, infaq dan sedekah yang dihimpun Baznas, mayoritas dari para aparatur pemerintah. Kita harus optimalkan dari masyarakat lebih luas. Semakin banyak masuk ke Baznas, semakin banyak yang terbantu,” ujarnya.

Plt Kepala Dinsos Kabupaten Serang Nanang Supriatna menambahkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan sebagian dari berbagai program yang diintruksikan oleh Bupati Serang. “Pada momen hari jadi Kabupaten Serang, kami ingin berupaya semakin hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Asda 1 Pemkab Serang ini.

Kepala Baznas Kabupaten Serang, Badrudin mengatakan, bantuan sembako kepada 1.000 kiai baru dilakukan secara simbolis oleh Bupati Serang. Selanjutnya distribusi bantuan dilakukan melalui pemerintah kecamatan. “Proses pemberian bantuan secara simbolis untuk menjalankan protokol kesehatan. Selanjutnya, sisa bantuan diberikan kepada 1.000 kiai melalui pemerintah kecamatan,” ujarnya.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top