Jumat, 27 November 2020 |
11:23 wib: Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten 08:04 wib: Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai 01:30 wib: Resmob Polres Serang Kota Tembak 2 Pelaku Curanmor Saat Ditangkap 12:43 wib: Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana 12:13 wib: Provinsi Banten Peringkat Atas Pencegahan Korupsi 12:05 wib: Kapolresta Tangerang Bagikan Lele ke PHL, Hasil Dari Panen Ikan Pemanfaatan Lahan 19:14 wib: Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif 18:57 wib: Pengendara Sepedah Motor Tewas Ditabrak Truk Box Jalan Serang Cilegon 18:51 wib: Belajar Tatap Muka Januari 2021, Walkot Serang Harus Perketat Protokol Kesehatan 18:30 wib: Silahturahmi dan Pembekalan Relawan Kemenangan Tatu – Pandji

Gandeng Insan Pers, Kanwil Kemenkumham Banten Gelar Press Tour 2020

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 399 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar Press Tour 2020. Press Tour 2020 tersebut dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya di Rumah Dinasnya. Acara Press Tour 2020 Kumham Banten tersebut diikuti oleh berbagai wartawan dari media Cetak, Elektronik dan online.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Sri Kurniati Handayani Pane, para kepala Upt Jajaran Kemenkumham Banten, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra dan para insan Pers.

Adapun Acara Press Tour 2020 tersebut melaksanakan kegiatan untuk melihat secara langsung berbagai kegiatan pembinaan ataupun aktivitas warga binaan yang sedang menjalani masa pidana di Lapas-lapas yang berada di wilayah Tangerang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten R. Andika Dwi Prasetya mengatakan kegiatan Press Tour 2020 tersebut merupakan bentuk sinergitas Kemenkumham wilayah Banten dengan media.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas kita dari Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan teman-teman wartawan, Rabu, (02/09/2020).

Menurut Andika, banyak yang harus diketahui aktivitas warga binaan di dalam Lapas, dan kali ini pihaknya menggelar pres tour dengan mengundang teman-teman wartawan untuk menyusuri 5 UPT di Tangerang Raya seperti Lapas Kelas IIA Tangerang, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, dan Lapas Pemuda Tangerang.

"Press Tour 2020 ini kita mengambil tema "Pemasyarakatan di Mata Media", melalui tema ini kita ingin mengundang teman-teman media untuk melihat secara langsung kondisi Lapas-lapas yang berada di Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kemenkumham Banten, Khususnya Divisi Pemasyarakatan yang telah menggelar kegiatan Pres Tour Bersama para wartawan lokal maupun nasional.

"Ini program yang di inisiasi Kanwilkumham Banten dan merupakan yang pertama kali dilakukan. Kami sangat mengapresiasi hal ini dan semoga dapat dicontoh oleh daerah lainya," pungkas pria yang akrab disapa Opan ini.



[Mahesa/ Herdi]


KOMENTAR DISQUS :

Top