Selasa, 04 Agustus 2020 |
11:54 wib: Personel Ditpolairud Polda Banten Lakukan Kegiatan Pengamanan Di Sepanjang Pantai Anyer 07:42 wib: Covid-19, Kereta Api Lokal Merak Rangkasbitung Belum Bisa Beroperasi Hingga Agustus 17:41 wib: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Lebaran Idul Adha Bagian Menguji Ketaqwaan 21:32 wib: Polda Banten Tangkap 9 Penyelundup 159 Kg Ganja Antar Provinsi 12:44 wib: Dirlantas Polda Banten Paparkan Kesiapan Libur Idul Adha kepada Kakorlantas Polr 12:11 wib: 17 Produk UMKM di Kabupaten Serang Masuk Minimarket 18:41 wib: Wabup Dukung, Perank Gagas Gerakan Desa Bersih dari Narkoba 17:25 wib: Kapolda Banten Ajak Stakeholder Ciptakan Pilkada Serentak yang aman damai dan sejuk 09:43 wib: Satgas PEN Daerah Terbentuk, Polri Siap Dukung Program Pemerintah Guna Pulihkan Ekonomi Nasional 18:20 wib: 4 Santriwati Korban Asusila Guru Ngaji Keluarga Melapor Ke Polisi

Edi Ariadi Walikota Cilegon Ajak Anak-Anak Pakai Masker

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 462 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara Kampanye Anak Pinter Pakai Masker di Cilegon Centter Mall, Selasa (23/6/2020).

Dimasa mewabahnya pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Provinsi Banten terdapat sebanyak 41 anak di Banten dinyatakan positif Covid-19 yang berasal dari Kabupaten Tanggerang, Kota Tanggerang dan Kota Tanggerang Selatan, dimana anak-anak yang terjangkit Covid-19 di Banten masih berusia 5 hingga 18 tahun.

sementara itu anak anak yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Banten mencapai 284 orang, dimana 7 di antaranya berasal dari Kota Cilegon.

Dalam menyikapi hal tersebut Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyampaikan jika peran orangtua sangatlah penting dalam pencegahan penularan covid 19 pada anak.

“Orang tua memegang peran sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama pada anak-anak,” ungkapnya.

Edi menuturkan bahwa orangtua harus mengajarkan pola hidup sehat pada anak sebagai pencegahan penularan Covid-19.

“Orang tau harus mengajarkan kepada anak-anaknya tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS), melaksanakan gerakan stay at home, mengajarkan social distancing serta physical distancing,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga menyampaikan jika penggunaan masker kepada anak-anak sangatlah penting dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Membiasakan anak untuk pakai masker ketika berada di luar rumah menjadi kebutuhan yang penting sebagai pencegahan penularan virus pada anak,” ungkapnya.

Edi berharap di Kota Cilegon tidak ada anak yang mengalami masalah dan terpapar Covid-19. “Saya berharap di masa new normal ini di Kota Cilegon tidak ada anak yang terpapar Covid-19,” harapnya.

Sememtara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Heny Anita Susila menyampaikan jika kegiatan kampanye anak pintar pakai masker dilakukan selama 4 hari kedepan.

“Kampanye bukan hanya dilaksanakan hari ini saja, tetapi 4 hari kedepan tetap akan dilaksanakan di tempat perbelanjaan lainnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Heny berharap jika anak-anak di Kota Cilegon bisa terjaga dari paparan Covid-19.

“Saya berharap di Kota Cilegon anak anak bisa terjaga dari paparan virus Covid-19 ini,” ungkapnya.

[Sh/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top