Sabtu, 08 Agustus 2020 |
23:26 wib: Program Jumat Barokah Kapolda Banten, Terus Bagikan Sembako ke Warga 13:36 wib: Pemkot Bengkulu-Pemkab Serang Sinergikan Program Keagamaan 13:27 wib: Ati Wakil Walikota Cilegon Ajak Guru Bekerja Dengan Ikhlas 10:45 wib: Sambut HUT RI Ke-75, Mapolda Banten Di Hiasi Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih 17:27 wib: Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi 17:16 wib: September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020 13:31 wib: Polda Banten Kembali Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang - Merak 12:50 wib: Pemkab Serang Sinergikan LKBA dengan Kampung Tangguh Polri 09:31 wib: Pemkot Cilegon Gelar Launching Inovasi Tahun 2020 10:49 wib: Wali Kota Serang Tinjau Pojok Baca di Tiga Titik Kota Serang

Dukung Kebijakan Pemerintah, Ini Langkah Yang di Lakukan Polda Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 560 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Dalam upaya mendukung kebijakan Pemerintah jelang penerapan new normal, Ditlantas Polda Banten terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mendisiplinkan warga di fase tatanan hidup baru.

Dalam hal ini personel Ditlantas Polda Banten yang diantaranya Akp. Yudi Wahyu H, Aiptu Heri, Bripka Rahmat, Bripka Ergan, Brigadir Dirga, Briptu Luhur, Briptu tazri, Briptu Egi dan Bripda Riyandi melaksanakan patroli malam hari di wilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten. Minggu (5/7/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan melaksanakan kegiatan patroli yang di lakukan oleh personel dari Ditlantas Polda Banten merupakan implementasi dari Program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

Sementara itu Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Rudy Purnomo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

"Personel melakukan giat patroli guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan aturan berlalu lintas serta memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan normal baru (new normal) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan" kata Rudy.

Dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan kegiatan KKYD dengan melakukan giat patroli tersebut sejalan dengan tupoksi Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.

"Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri. Disamping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing serta mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona di masa pandemi covid-19 saat ini" pungkas Edy Sumardi.


[Sh/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top