Minggu, 14 Agustus 2022 |
07:45 wib: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022 14:29 wib: Memperingati HUT RI Ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal 12:49 wib: Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon 09:21 wib: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun 16:35 wib: Kunjungi Cilegon, Staf Presiden RI Apresiasi Inovasi Pengelolaan Sampah di Cilegon 15:27 wib: HUT Kota Serang Ke - 15, Walikota Serang Harap Masukan dan Kritikan Masyarakat Untuk Membangun 18:32 wib: Ikut Indonesia Expo, Stand UMKM Cilegon Diserbu Pengunjung 16:31 wib: Sambut HUT ke-15 Kota Serang, Syafrudin Ziarah ke TMP Ciceri dan Kesultanan Banten 18:31 wib: Masjid Agung sebagai Icon Kota Serang, Walikota Serang harap Kenyamanan dan Keamanan Parkir Diutamakan 23:02 wib: Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

DPP RGPI Kecam Aksi Kekerasan Salah Satu Relawan Jokowi Saat Demo Mahasiswa

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 5838 Pengunjung
Wakil Ketua DPP RGPI Deitje Mawuntu Spd

BantenKu, JAKARTA -Wakil Ketua Umum DPP RGPI Deitje Mawuntu Spd mengecam keras aksi kekerasan yang diduga dilakukan para mahasiswa terhadap Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando saat aksi demo penolakan penundaan pemilu serta perpanjangan masa jabatan Presiden, Senin (11/4/2022) tadi siang.

Deitje mengatakan, aksi brutal yang dilakukan oknum ini adalah tidak manusiawi. Ini menurut dia, menjadi kemunduran berdemokrasi.

“Kami tak tega dan merasa shock atas apa yang menimpa Dosen UI Ade Armando, dipukuli, ditelanjangi. Ini jelas kemunduran dalam berdemokrasi yang diperjuangkan mahasiswa, pelakunya teroris demokrasi,”tutur Deitje.

Relawan Jokowi ini mengatakan, dirinya meyakini dan sangat berharap pelaku pengeroyokan bukanlah mahasiswa peserta aksi. Pelakunya diyakini adalah kelompok penumpang gelap anti Jokowi yang ingin mengadu mahasiswa dan rakyat pro Jokowi.

“Tetapi jika pelakunya mahasiswa, maka tentu siapapun pelakunya akan diperlakukan sama di depan hukum,”ucap Bendum Yayasan Jendela Kreatif Indonesia ini.

Narasi pada aksi demo mahasiswa kata Dietje, menolak Pemilu ditunda serta perpanjangan masa jabatan Presiden.

“Tapi kenapa Dosen UI ini yang jadi korban? Jangan-jangan ada penyusup anti Jokowi dalam aksi demo mahasiswa tersebut,”terang Srikandi asal Tomohon ini.

“Entah siapa pelakunya mereka masih tak puas mengadu domba. Dan berkarakter barbar. Kita sendiri akan maju terus untuk tetap menggalang rekonsiliasi,” tandasnya.

Dirinya pun berharap pihak Kepolisian bisa menangkap para pelaku dan menelusuri motifnya. Sebagai Relawan Jokowi, dirinya akan terus mengawal program Jokowi sampai akhir tugas di 2024.

“Kami berharap pihak Kepolisian dapat menangkap para pelaku pengroyokan terhadap Dosen UI Ade Armando,”pungkas Deitje Mawuntu yang juga merupakan Ketua Koprasi Produsen Swara Seknas Sejahtera Pusat.

(Her/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top