Minggu, 14 Agustus 2022 |
07:45 wib: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022 14:29 wib: Memperingati HUT RI Ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal 12:49 wib: Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon 09:21 wib: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun 16:35 wib: Kunjungi Cilegon, Staf Presiden RI Apresiasi Inovasi Pengelolaan Sampah di Cilegon 15:27 wib: HUT Kota Serang Ke - 15, Walikota Serang Harap Masukan dan Kritikan Masyarakat Untuk Membangun 18:32 wib: Ikut Indonesia Expo, Stand UMKM Cilegon Diserbu Pengunjung 16:31 wib: Sambut HUT ke-15 Kota Serang, Syafrudin Ziarah ke TMP Ciceri dan Kesultanan Banten 18:31 wib: Masjid Agung sebagai Icon Kota Serang, Walikota Serang harap Kenyamanan dan Keamanan Parkir Diutamakan 23:02 wib: Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

Diundang Menteri Perekonimian UAE, Plt Gubernur akan Persentasi Potensi Investasi Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 4249 Pengunjung

Bantenku.com, SERANG-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tanggal 28 Maret  sampai dengan 5 April mendatang. Keberangkatan Plt Gubernur untuk menghadiri acara Forum Ekonomi Timur Tengah.

“Keberangkatan Plt Gubernur atas undangan dari Menteri Perekonomian Uni Emirat Arab (UAE) dalam acara Forum Ekonomi Timur Tengah, Banten diminta untuk mempersentasikan potensi investasi Banten dihadapan para pengusaha disana,” kata Seketaris Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten,  Deni Hermawan, kepada Bantenku.com.

Menurutnya, Plt Gubernur akan didampingi kepala BKPMPT Ranta Suarta dan Kadisnakertras Hudaya Latuconsina atas se ijin Presiden Joko Widodo melalui  Kementrian Dalam Negeri. “Even ini sangat strategis untuk Banten. Karena selama ini data tahun 2014 Banten masuk lima besar investasi nasional Penanaman Modal Asing (PMA), mudah-mudahanan target investasi tahun ini juga bisa tercapai,” jelas deni.

Lebih lanjut deni menjelaskan, Pemprov Banten akan menawarkan potensi Geotermal panas bumi, Potensi tambang non logam, Pariwisata dan banyak lainnya. “Kita juga punya potensi energi angin di wilayah Banten Selatan, industri kimia juga kita tawarkan investasinya,” ucapnya.

Secara nasional, lanjut deni, realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama periode Triwulan III (Agustus-Oktober) Tahun 2014 mencapai Rp4,7 triliun dengan 187 proyek berada dan di posisi 5 secara nasional, sementara Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) berada di posisi 12 secara nasional dengan 20 proyek dan nilai investasi mencapai Rp1,4 triliun.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya realisasi PMA di Provinsi Banten lebih besar dibanding dengan PMDN. Hal tersebut mengindikasikan Banten masih menjadi primadona penanam modal luar negeri," katanya.(sha)



KOMENTAR DISQUS :

Top