Senin, 30 Januari 2023 |
09:13 wib: ASDP Tingkatkan Fasilitas di Pelabuhan Merak Jelang Masa Angkutan Lebaran 2023 21:04 wib: STIH Painan Serang Gelar Launching dan Webinar dengan Tema Dinamika Upah Buruh Paska Terbitnya Perppu Cipta Kerja 23:58 wib: Pengguna Aplikasi Ferizy ASDP Tembus 1,38 Juta Orang, Pengguna Jasa Kapal Ferry Terus Meningkat 20:31 wib: Guyub Pimpinan Daerah Se-wilayah Banten Bersama Dangrup 1 Wujud Semua untuk Rakyat 17:40 wib: Gelar Ngopi Bareng, Dangrup 1 Kopassus Ajak Wartawan Membantu Masyarakat 10:10 wib: Bupati Serang Siapkan Multiprogram Atasi Dampak PHK 18:55 wib: Banjir Suralaya, Sekda Perintahkan PU Rutin Rawat Gorong-gorong 17:51 wib: Bupati Serang Launching Pelayanan Desa Berbasis Digita 08:41 wib: Jawara Banten Kumpul di Grup 1 Kopassus. Ada apa? 18:25 wib: Festival Kebudayaan Tanara Perkuat Wisata Religi Kabupaten Serang

Dindikbud, Berikan Bantuan beasiswa Full Sarjana S1 Kepada Masyarakat Kota Cilegon

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 399 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Penyerahan beasiswa full sarjana tahun ini secara simbolis diberikan langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon Heny Anita Susila serta sejumlah perwakilan kampus yang bertempat di hotel Aston Cilegon, Senin (26/12/2022).

Heny Anita Susila Kadis Disdikbud Kota Cilegon mengatakan, tahun ini ada 1.420 orang yang mengajukan permohonan beasiswa full sarjana. Namun, hanya 1.208 orang yang dinyatakan lolos seleksi.

“Kebanyakan persoalan administrasi yang tidak lolos, misalnya KTP nya bukan KTP Cilegon, dan ada persyaratan administrasi lainnya, untuk tahun lalu ada 523 orang yang menerima beasiswa tersebut.

Heny menjelaskan, target yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cilegon sebanyak 1.000 orang penerima bea siswa itu setiap tahun.

Kuota tahunan yang tidak terserap akan diakumulasi ke tahun berikutnya, tahun ini, ada 19 kampus yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Cilegon untuk melaksanakan dalam pelaksanaan program itu.

Kampus tersebut di antaranya, Untirta, UIN SMH Banten, Universitas Al Khairiyah, Stikom Insan Unggul, Universitas Faletehan, Universitas Mathla’ul Anwar, Politeknik Krakatau, Politeknik Aisyiyah, Politeknik PGRI, Universitas Bina Bangsa, STIA Banten, Universitas Banten Jaya, Universitas Serang Raya, Universitas Primagraha, Universitas Bhakti Kencana, Universitas Terbuka, Universitas Muhammadiyah Banten, Sekolah Tinggi Analis Kimia, dan Piksi Input," Ucapnya.

Lebih lanjut lagi Heny menjelaskan, selain kampus-kampus yang sudah bekerja sama, tahun ini ada juga yang menerima beasiswa di kampus nasional, yaitu di Universitas Diponegoro dan Universitas Brawijaya. Mereka menerima beasiswa jalur mandiri kategori prestasi dan tidak mampu.

Saya berharap untuk Program Beasiswa Full Sarjana ini dapat memberikan manfaat dalam peningkatan indeks pembangunan manusia yang menjadi salah satu tolok ukur sumber daya manusia di Kota Cilegon untuk peningkatan daya saing dalam pemenuhan kebutuhan pasar kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Ungkap Heny. 

Helldy Agustian SE, SH, MH mengatakan saya sangat berterima kasih kepada Dindikbud Kota Cilegon yang sudah merealisasikan program yang masuk ke dalam janji kampanye tersebut.

Helldy menyebut program beasiswa full sarjana adalah program yang berkelanjutan karena telah masuk ke dalam RPJMD.

“Program ini sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Cilegon,” Tutupnya. (Advertorial)


KOMENTAR DISQUS :

Top