Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Dihadiahi 2 Helai Serbet, Pegiat Seni Banten: Ini Pelecehan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 315 Pengunjung
Seniman Banten menggelar berbagai pertunjukan di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang berada di KP3B, Curug, Kota Serang.

Bantenku, SERANG - Buntut dari dihadiahinya Noval, pemenang lomba membaca puisi dengan dua helai serbet. Para seniman Banten menggelar berbagai pertunjukan di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang berada di KP3B, Curug, Kota Serang.
 
Pertunjukan berupa pembacaan puisi, pertunjukan teatrikal dan performance art untuk mengkritisi apa yang dialami mahasiswa Universitas Bina Bangsa tersebut.
 
Salah seorang seniman Banten Purwo Rubiono mengaku prihatin dengan insiden tersebut. Seharusnya, kata Purwo, Dindikbud Provinsi Banten mengharagai para seniman dan harus membangun kebudayaan.
 
"Aksi ini dilakukan untuk menunjukan bahwa kita perhatian, kita memberikan keritik, kita memberikan saran bahwa bagaimana seharusnya membangun kebudayaan itu, bagaimana seharusnya memajukan kebudayaan," kata Purwo kepada wartawan di lokasi, Kamis (3/5/2018).
 
Dia berharap, dengan aksi yang dilakukan oleh siniman Banten ini dapat memperbaiki dan benar-benar serius setiap menggelar kegiatan. Jangan sampai, ada pihak yang dilecehkan.
 
"Menurut teman-teman penyair, peristiwa lomba pembacaan puisi yang menghadiahkan serbet itu sebenarnya mereka juga merasa lucu tetapi merasa terhina, jadi ini pelecehan," ujarnya. (Dik/Red)
 
 


KOMENTAR DISQUS :

Top