Selasa, 19 November 2019 |
13:17 wib: Walikota Serang Janji Perbaiki SDN 1 Banjar Sari Yang Rusak Terkena Punting Beliung 18:28 wib: Ormas dan LSM Demo Gubernur Banten, Tuding Proyek Sport Center Rp980 M Dikondisikan 14:10 wib: Gubernur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya 18:31 wib: Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas, DPRD Banten Ikuti Masa Orientasi 16:26 wib: Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama 20:23 wib: Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda 09:57 wib: Pilkades Serentak di kabupaten Serang, H Sanudin Menangkan Pilkades Salira 13:46 wib: Pemprov Banten Terima Apresiasi Dan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri 13:25 wib: Gubernur Wahidin Halim: Ini Yang Sedang Diselesaikan Pemprov Banten 23:35 wib: Diduga Ilegal, Aktifis Lingkungan Bojonegara Desak Aktifitas Pemotongan Kapal Dihentikan

Deklarasi FPNP Banten, Siap Bersinergi dan Mendukung Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1498 Pengunjung

Bantenku.co.id,SERANG,- Pegawai Non PNS Provinsi Banten kini memiliki semangat baru. Pasalnya Kongres Pembentukan Organisasi Pegawai Non PNS Banten telah terbentuk dan telah di deklarasikan sukses pada hari Kamis,(11/5/2017) bertempat di Aula Rapat Dinas Perhubungan Banten.

Cepy Hidayat, selaku Ketua Presidium Pembentukannya mengatakan, sangat senang dan bangga pada teman-teman sesama Non PNS yang telah hadir dan bersemangat mengikuti Kongres dari awal hingga akhir.

"Alhamdulillah pelaksanaan kongres dengan dua agenda utama yakni, pembahasan AD/ART Organisasi dan Pemilihan Ketua Umum berjalan dengan lancar". ujarnya.

Cepy yang juga sebagai salah satu pegawai Non PNS Dishub Banten melanjutkan, Kongres telah mensepakati bahwa organisasi diberi nama Forum Pegawai Non PNS Banten atau disingkat (FPNPB).

Organisasi ini sebagai wadah profesi seluruh pegawai Non PNS se-Provinsi Banten serta akan bersinergi dengan Pemprov Banten dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih,"Dengan terbentuknya Organisasi ini maka mulai hari ini dan seterusnya kami pegawai Non PNS di Banten memiliki organisasi yang resmi dibentuk dari kita, oleh kita, dan untuk kita serta masyarakat Banten" katanya.

Ditempat yang sama Afrian Permana, selaku salah satu pemimpin sidang dalam kongres tersebut menambahkan, visi organisasi yang terbentuk adalah terwujudnya kesejahteraan selurug pegawai Non PNS Banten berbasis Kompetensi, Dedikasi dan Profesional" terangnya.

Lanjut Arfian, yang juga sebagai pegawai Non PNS di Inspektorat menyatakan, ada tiga misi organisasi yang tertuang dalam AD/ART yang telah disepakati yakni, (1). Mewujudkan persatuan Pegawai Non PNS dilingkungan Pemrov Banten, (2). Mengupayakan peningkatan kompetensi dan profesionalisme pegawai Non PNS Banten, dan (3). Memperjuangkan kesejahteraan, karier, perlindungan hukum dan status kepegawaian Non PNS Banten" ungkapnya.

Sementara itu, Supandi salah satu pegawai Non PNS Kesbangpol menyatakan rasa senang, karena kini sudah memiliki wadah bagi pegawai Non PNS."Saya merasa senang dan beterimakasih kepada teman-teman yang telah bekerja keras melaksanakan Kongres sampai terbentuknya FPNPB" Saat ditanya siapa ketua umum terpilihnya, dia, mengatakan "melalui pemilihan secara aklamasi Ketua Umum terpilih yaitu sdr. Rangga Husada honorer Distan Banten", pungkasnya.

Rangga Husada Ketua Umum FPNPB periode 2017-2020 terpilih saat dihubungi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, "Alhamdulillah organisasi yang ditunggu-tunggu oleh pegawai Non PNS Banten kini telah terbentuk. Semoga saya dapat memimpin organisasi ini dengan amanah untuk kepentingan anggota. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan teman-teman, Insya Allah atas dukungan seluruh pegawai Non PNS Banten organisasi ini akan menjadi kuat dan dapat mewujudkan harapan para anggota,"harapnya.

Berdasarkan data dan informasi yang diterima, jumlah pegawai Non PNS di Banten sekitar 20.000 orang, terdiri dari pegawai dilingkungan Pemrov sebanyak 6.000 orang serta Pendidik dan Tenaga Kepandidikan SMA/SMK Non PNS sekitar 14.000 orang. Ketika ditanya langkah apa yang akan dilakukan setelah terpilih, Rangga mengatakan dalam waktu dekat ini ada tiga langkah prioritas,(1) Melengkapi struktur badan pengurus FPNPB tingkat provinsi yang akan melibatkan wakil-wakil dari OPD/UPT/KCD; (2). Bersama Dewan Pembina dan Pengurus terpilih akan menyelenggarakan Rapim guna merumuskan program kerja organisasi dan tidak kalah pentingnya (3). Mengadakan silaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang baru", pungkasnya (Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top