Minggu, 21 Juli 2019 |
08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah 19:33 wib: Pesona Negri Atas Awan Gunung Luhur Citorek Sedot Perhatian Bupati Lebak

Cegah Wabah DBD, Caleg Perindo Fogging Perumahan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 497 Pengunjung

Bantenku, SERANG- Melonjaknya jumlah dari penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Banten menjadi perhatian bagi Caleg Perindo Dapil Banten II yang kerap menggelar pengasapan (fogging). Perindo Banten berkomitmen untuk meningkatkan intensitas fogging di tengah masyarakat demi membasmi jentik nyamuk.

“ Kami sudah bergerak bersama Caleg DPRD Tingkat Provinsi dan kab/kota dari awal bulan (Januari) dengan melakukan fogging di berbagai lokasi di dapil Banten II yaitu Kabupaten dan Kota Serang, dan kota Cilegon. Saat ini kita fokus melakukan permintaan fogging di wilayah kota Serang dan kota Cilegon” kata Herru Februanto Caleg DPR RI dapil Banten II, Sabtu (02/2/2019).

“Untuk kali ini fogging dilakukan di Perumahan Persada RT 01-04/RW 07 , kecamatan Walantaka kota Serang dengan target pengasapan hampir 500 KK. Saya bersama Hj Jasminar dari Caleg DPRD provinsi Banten langsung merespons permintaan warga tersebut.

Menurut Herru faktor utama merebaknya wabah DBD di lingkungan padat penduduk lantaran masyarakat tidak memperhatikan kebersihan sekitar tempat tinggal mereka. Ambil contoh, warga yang beternak ayam tidak cuek akan kebersihan kadang hewan peliharaan mereka,”tambah Herru.

Sementara itu Tati Winarti, Caleg DPRD kota Serang menghimbau kepada masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan agar tidak menimbun plastik minuman serta gelas bekas ke dalam tanah sehingga barang bekas tersebut dijadikan nyamuk aedes aegypti dan mudah berkembangbiak.

Untuk mencegah penyebaran jentik nyamuk mematikan tersebut, kami meminta masyarakat bahu-membahu membersihkan lingkungan secara rutin untuk menekan naiknya kasus DBD di masyarakat.tutup Tati.(Mahesa Albantani)

KOMENTAR DISQUS :

Top