Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Caleg Perindo Meminta Masyarakat Lawan Money Politik

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 322 Pengunjung
Foto : Bantenku.id

Bantenku, SERANG- Mamat Rahmatullah Caleg DPRD kabupaten Serang dapil 1 Nomor urut 2 meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama Partai Perindo melawan money politik.

Menurut Mamat, Caleg harus memiliki kompetensi untuk  meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, jangan sampai karena Caleg tidak memiliki kemampuan yang memadai lalu mengambil jalan pintas dengan melakukan money politik dalam mendulang suara.

" Money politic atau Politik uang harus dilawan sama-sama, datang ke TPS, kita pilih yang nggak money politic. Jangan golput. Nanti yang menang malah yang money politic. kabupaten Serang makin hancur kalau nanti yang menang malah yang money politic," Tegas Mamat. Kamis(11/04/2019).

Mamat menambahkan Budaya money politik pada pemilihan Caleg telah menjamur di masyarakat, dengan istilah sering kita dengar"Wani Piro" hal ini dapat disebabkan salah satunya adalah tidak berjalanya pendidikan politik yang baik oleh Partai Politik terdahulu, atau mungkin malah sebaliknya Partai Politik tersebut terlibat aktif dalam menyebarkan virus tersebut. 

Sudah cukup budaya"Money Politik"menjamur setiap hajat demokrasi digelar," Pimpinan Partai Politik di kabupaten Serang harus bersungguh-sungguh menghentikan hal tersebut karena Partai Politik memiliki kewajiban untuk memberikan edukasi politik yang baik kepada Caleg maupun kepada masyarakat, " tutup Mamat.(Mahesa)


KOMENTAR DISQUS :

Top