Rabu, 24 Juli 2019 |
16:24 wib: Peduli Sepakbola,FOPPSI Serang Gelar Kejurnas FOPPSI U-11 08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah

Caleg Perindo Meminta Masyarakat Lawan Money Politik

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 364 Pengunjung
Foto : Bantenku.id

Bantenku, SERANG- Mamat Rahmatullah Caleg DPRD kabupaten Serang dapil 1 Nomor urut 2 meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama Partai Perindo melawan money politik.

Menurut Mamat, Caleg harus memiliki kompetensi untuk  meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, jangan sampai karena Caleg tidak memiliki kemampuan yang memadai lalu mengambil jalan pintas dengan melakukan money politik dalam mendulang suara.

" Money politic atau Politik uang harus dilawan sama-sama, datang ke TPS, kita pilih yang nggak money politic. Jangan golput. Nanti yang menang malah yang money politic. kabupaten Serang makin hancur kalau nanti yang menang malah yang money politic," Tegas Mamat. Kamis(11/04/2019).

Mamat menambahkan Budaya money politik pada pemilihan Caleg telah menjamur di masyarakat, dengan istilah sering kita dengar"Wani Piro" hal ini dapat disebabkan salah satunya adalah tidak berjalanya pendidikan politik yang baik oleh Partai Politik terdahulu, atau mungkin malah sebaliknya Partai Politik tersebut terlibat aktif dalam menyebarkan virus tersebut. 

Sudah cukup budaya"Money Politik"menjamur setiap hajat demokrasi digelar," Pimpinan Partai Politik di kabupaten Serang harus bersungguh-sungguh menghentikan hal tersebut karena Partai Politik memiliki kewajiban untuk memberikan edukasi politik yang baik kepada Caleg maupun kepada masyarakat, " tutup Mamat.(Mahesa)


KOMENTAR DISQUS :

Top