Sabtu, 08 Agustus 2020 |
23:26 wib: Program Jumat Barokah Kapolda Banten, Terus Bagikan Sembako ke Warga 13:36 wib: Pemkot Bengkulu-Pemkab Serang Sinergikan Program Keagamaan 13:27 wib: Ati Wakil Walikota Cilegon Ajak Guru Bekerja Dengan Ikhlas 10:45 wib: Sambut HUT RI Ke-75, Mapolda Banten Di Hiasi Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih 17:27 wib: Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi 17:16 wib: September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020 13:31 wib: Polda Banten Kembali Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang - Merak 12:50 wib: Pemkab Serang Sinergikan LKBA dengan Kampung Tangguh Polri 09:31 wib: Pemkot Cilegon Gelar Launching Inovasi Tahun 2020 10:49 wib: Wali Kota Serang Tinjau Pojok Baca di Tiga Titik Kota Serang

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Lebaran Idul Adha Bagian Menguji Ketaqwaan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 140 Pengunjung

Banten, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin, Perum Graha Cisait, Kecamatan Kragilan, Jumat (31/7/2020). Hari Raya Kurban ini dimaknai Tatu sebagai bagian dari ujian ketaqwaan serta kepedulian untuk mendermakan harta untuk sesama.

Menurutnya, Hari Raya Idul Adha bukan sekadar memberikan hewan kurban kepada sesama. Lebih dari itu, bagian dari ujian ketaqwaan atas harta yang dimiliki. “Kita meneladani Nabi Ibrahim, berkorban apa pun di jalan Allah SWT. Allah menguji, bukan dilihat dari binatang yang kita berikan, tapi bentuk ketaqwaan kita,” ujar Tatu kepada wartawan usai salat Ied.

Ia menilai, terkadang untuk urusan dunia dan materi, untuk mengeluarkan sedekah terasa berat. Padahal sedekah adalah bagian dari ketaqwaan. “Bagi yang mampu secara ekonomi, yang diberi kelapangan rizki, Idul Adha ini bagian dari momen berbagi. Jadi kita diuji, sayang atau tidak untuk mengeluarkan rizki di jalan Allah SWT,” ujarnya.

Oleh karena itu, pada momen Idul Adha, Tatu mengajak masyarakat yang mampu secara ekonomi, untuk berbagi terhadap sesama yang kurang mampu. “Mungkin masyarakat yang kesulitan memberi daging, pada kesempatan ini bisa menikmati,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Pemkab Serang Febrianto mengatakan, Pemkab Serang di bawah kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah, melaksanakan kegiatan keagamaan berkeliling ke seluruh kecamatan. “Biasanya kita salat Ied di Kecamatan Kramatwatu, kini di Kecamatan Kragilan,” ujarnya.

Hal sama dilakukan pada program pengajian bulanan Pemkab Serang. Semula dilakukan di Pendopo Bupati Serang, kini berkeliling bergantian ke 29 kecamatan. “Selain bupati dan wakil bupati, program ini melibatkan seluruh pejabat Pemkab Serang. Selain silaturahmi, memperkuat ketaqwaan, juga dalam rangka sosialisasi pembangunan,” ujarnya.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top