Jumat, 10 Juli 2020 |

Brantas Kabupaten Serang Pertanyakan Kerja Dinas Kebersihan dan CSR Perusahaan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1862 Pengunjung

Bantenku, SERANG - Sampah yang berserakan di lahan kosong  Jalan raya salira dekat pemukiman warga menimbulkan aroma yang tak sedap bagi warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Pantauan bantenku Rabu (7/1/2020), di Jalan Raya Salira, tepatnya  di lahan kosong milik PT Jaya Sumpiles Indonesia.

Warga Umbul Indah Desa Salira Amini Rabu (7/1/2020) kepada Bantenku, mengatakan dengan adanya sampah yang berserakan tepatnya dilahan kosong milik PT. Jaya Sumplies Indonesia, menimbulkan bau tak sedap serta banyaknya lalat yang berterbangan di warung makan miliknya, sehingga pendapatannya berkurang akibat sampah berserakan, dan pengunjung menjadi sepi keluhnya.

Sebelumnya tiga bulan yang lalu, di prakarsai oleh PT Lestari banten Energi untuk melakukan gotong royong sampah di kali Salira dan melarang masyarakat salira membuang sampah di kali maupun di lahan kosong milik PT. Jaya Sumplies Indonesia sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan katanya.

H.Sanudin Kepala Desa  Salira mengakui bahwa belum ada anggaran dari pemerintah untuk pengangkutan sampah, namun pihak desa akan berkordinasi berupaya melakukan kerja sama antara perusahaan yang berdekatan dengan desa diantaranya PT.Indonesia Power, PT..Lestari Banten Energi dan Pt.Caputra Manajemen, dan ketiga perusahaan tersebut akan diundang ke desa untuk mengajak kerjasamanya untuk mengatasi terkait sampah yang berserakan ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Ormas Brantas Kabupaten Serang Edi Juhadi mengatakan, sudah sepatutnya pihak dinas Kebersihan yang menangani dan memberikan solusi baik kepada kepala Desa maupun perusahaan, karena pihak Dinas kebersihan yang menangani hal kebersihan dan yang mendapatkan anggaran dari pemerintah katanya.

Dengan begitu kami akan mempertanyakan kepada pihak Dinas Kebersihan terkait anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah untuk menangani kebersihan di wilayah Kab. Serang ujarnya.

Dan kami juga akan mempertanyakan ke pihak Perusahaan terkait Dana CSR yang harus di realisasikan untuk kepentingan masyarakat sekitar, sesuai perundang undangan yang berlaku tandasnya.

[Sahlani/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top