Senin, 18 November 2019 |
13:17 wib: Walikota Serang Janji Perbaiki SDN 1 Banjar Sari Yang Rusak Terkena Punting Beliung 18:28 wib: Ormas dan LSM Demo Gubernur Banten, Tuding Proyek Sport Center Rp980 M Dikondisikan 14:10 wib: Gubernur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya 18:31 wib: Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas, DPRD Banten Ikuti Masa Orientasi 16:26 wib: Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama 20:23 wib: Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda 09:57 wib: Pilkades Serentak di kabupaten Serang, H Sanudin Menangkan Pilkades Salira 13:46 wib: Pemprov Banten Terima Apresiasi Dan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri 13:25 wib: Gubernur Wahidin Halim: Ini Yang Sedang Diselesaikan Pemprov Banten 23:35 wib: Diduga Ilegal, Aktifis Lingkungan Bojonegara Desak Aktifitas Pemotongan Kapal Dihentikan

Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 210 Pengunjung

Bantenku, TANGERANG – Usai serah terima jabatan, Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam menyambangi kediaman ulama kharismatik yakni KH Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/11/2019).

Ia ditemani Kapolresta sebelumnya yakni Kombes Pol Sabilul Alif yang saat ini menjadi ajudan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Dalam keterangannya, Ade menyebut, pemuka agama dalam hal ini ulama dan pengasuh pondok pesantren adalah figur-figur yang penting untuk dikunjungi. Menurutnya, ulama adalah sosok yang tepat bagi siapa pun untuk meminta nasihat dan doa agar tugas dapat berjalan dengan baik.

“Ulama adalah bagian dari kelompok masyarakat yang status sosialnya paling tinggi. Siapa pun harus takzim dan menempatkannya di posisi terbaik,” jelas Ade.

Dia menambahkan, di awal masa tugasnya akan diisi dengan rangkaian konsolidasi baik internal ataupun ke luar. Dia menyampaikan, akan mengunjungi tokoh agama atau tokoh masyarakat guna memperkenalkan diri seraya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

Mantan Kapolresta Pontianak ini juga mengatakan, peran serta dan dukungan masyarakat sangat diperlukan. Sebab, kata dia, tugas untuk memelihara kerukunan dan keamanan sejatinya merupakan tanggung jawab bersama.

“Oleh karena itulah kami mengajak terutama para tokoh baik tokoh agama, masyarakat, atau tokoh pemuda untuk menjadikan wilayah ini aman dan nyaman,” pungkasnya.(Sha/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top