Senin, 30 Januari 2023 |
21:04 wib: STIH Painan Serang Gelar Launching dan Webinar dengan Tema Dinamika Upah Buruh Paska Terbitnya Perppu Cipta Kerja 23:58 wib: Pengguna Aplikasi Ferizy ASDP Tembus 1,38 Juta Orang, Pengguna Jasa Kapal Ferry Terus Meningkat 20:31 wib: Guyub Pimpinan Daerah Se-wilayah Banten Bersama Dangrup 1 Wujud Semua untuk Rakyat 17:40 wib: Gelar Ngopi Bareng, Dangrup 1 Kopassus Ajak Wartawan Membantu Masyarakat 10:10 wib: Bupati Serang Siapkan Multiprogram Atasi Dampak PHK 18:55 wib: Banjir Suralaya, Sekda Perintahkan PU Rutin Rawat Gorong-gorong 17:51 wib: Bupati Serang Launching Pelayanan Desa Berbasis Digita 08:41 wib: Jawara Banten Kumpul di Grup 1 Kopassus. Ada apa? 18:25 wib: Festival Kebudayaan Tanara Perkuat Wisata Religi Kabupaten Serang 18:29 wib: Layanan Arus Balik Gilimanuk - Ketapang dan Bakauheni - Merak Cenderung Sepi, Pengguna Jasa Dihimbau tetap Waspada Cuaca Ekstrim dan Beli Tiket Online

ASDP Tingkatkan Kualitas Layanan Digitalisasi Transportasi Penyeberangan Bersama Tiket.Com

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 273 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasanya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkomitmen untuk terus memperluas implementasi digitalisasi penjualan tiket kapal penyeberangan di berbagai Sales Channel agar masyarakat semakin mudah dan cepat untuk membeli tiket ferry. Tidak lama lagi, masyarakat dapat membeli tiket ferry secara online melalui platform Tiket.Com. Jumat (02/12/2022)

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan bahwa ASDP bersama-sama dengan Tiket.Com sepakat untuk melakukan kerja sama pengembangan digitalisasi produk dan layanan pada segmen moda transportasi penyeberangan. Hal ini dapat dilihat atau diketahui melalui Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Global Tiket Network (Tiket.Com) tentang Kerja Sama Pengembangan Digitalisasi Produk dan Layanan Pada Moda Transportasi Penyeberangan yang telah dilakukan di Jakarta, Kamis (1/12) kemarin. Adapun pihak yang melakukan penandatanganan dari ASDP adalah Direktur Komersial dan Pelayanan, M. Yusuf Hadi dan dari PT Global Tiket Network adalah Direktur Transportasi, Andi Hendrawan.

Shelvy mengatakan, kerja sama pengembangan digitalisasi produk dan layanan melalui Tiket.Com akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi pengguna jasa. "Masyarakat akan semakin mudah, cepat, dan aman dalam mendapatkan tiket ferry dan juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo dari Tiket.Com, metode pembayaran yang kian meluas termasuk penawaran metode pembayaran _Paylater_, layanan antar jemput dari rumah ke pelabuhan penyeberangan, layanan _refund insurance_, dan berbagai layanan lainnya dimana hal-hal tersebut akan menghasilkan _experience_ yang baik serta dapat meningkatkan kepuasan pengguna jasa dalam menggunakan jasa moda transportasi _ferry_," ujar Shelvy.

Diungkapkan, seperti halnya masyarakat melakukan pembelian tiket moda transportasi lainnya, penjualan tiket online Ferizy juga akan dapat dilakukan masyarakat di kanal layanan Platform Tiket.Com, harapannya usaha yang dilakukan ini merupakan bentuk salah 1 (satu) komitmen ASDP, baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat, untuk memperluas proses digitalisasi di seluruh aspek bisnis perusahaan dan pastinya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa.

Selain kerja sama dalam penjualan tiket ferry online Ferizy, kolaborasi dengan Tiket.Com juga mengeksplorasi potensi _cross-selling_ antara produk Tiket.Com yang sudah tersedia dengan layanan _ferry_, seperti asuransi, jemputan pelabuhan, dan lain sebagainya.

Kerja sama ini tentunya juga akan menghadirkan media komunikasi, sosialisasi, dan edukasi perihal layanan _ferry_ kepada masyarakat melalui channel-channel yang ada di Tiket.Com; meningkatkan basis pengguna dan visibilitas layanan ferry dengan cara seperti melibatkan _ferry_ ke dalam _campaign-campaign_ besar Tiket.Com; dan melibatkan _ferry_ ke dalam ekosistem Tiket.Com seperti _loyalty program_, _paylater_, dll; serta kolaborasi hal teknis dalam rangka mengoptimalkan sistem. "Kerja sama ini sejalan atau sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan yang meminta kepada ASDP untuk segera menerapkan digitalisasi penjualan tiket online serta sosialisasi penggunaan tiket online secara massif kepada masyarakat," ujar Shelvy.

Ia menambahkan, gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara _cashless_, sehingga digitalisasi _e-ticketing_ menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal _ferry_. Kerja sama dengan Tiket.Com ini merupakan langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang diharapkan dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring dengan cepat dan mudah.

Sementara itu, Direktur Transportasi PT Global Tiket Network, Andi Hendrawan, mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan dengan ASDP terkait pengembangan digitalisasi produk dan layanan pada moda transportasi penyeberangan.

"Komitmen kami di Tiket.Com adalah selalu menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan perjalanan _customer_ kami. Kami pun yakin penandatanganan MoU ini adalah sebuah awal yang baik dari banyak kolaborasi yang dapat kita lakukan di masa depan untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia," katanya.

(herdi/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top